Ketua DPRD Pandeglang Dorong Pemkab Anggarkan Masker untuk Masyarakat

Udi Juhdi, Ketua DPRD Pandeglang periode 2019-2024.*

PANDEGLANG, (KB).- Ketua DPRD Pandeglang, Udi Juhdi mendorong Pemkab Pandeglang untuk mengalokasikan anggaran pengadaan masker untuk masyarakat. Sebab, selama ini mayoritas warga Pandeglang yang bepergian di dalam daerah belum mengunakan masker.

“Saya harap pemerintah bisa membagikan masker untuk masyarakat, namun setelah kelengkapan alat pelindung diri terpenuhi untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujar Udi Juhdi kepada Kabar Banten, Jumat (3/4/2020).

Meski demikian, kata Udi, selama masa darurat Covid-19, pemerintah sudah terlihat melakukan aksi pencegahan virus corona melalui penyemprotan disinfektan dan pengadaan hand sanitizer. Namun saja untuk masker masyarakat belum terlihat ada pembagian dari pemerintah.

“Alhamdulillah, kami dari DPC Partai Gerindra telah membagikan bantuan sembako‎ untuk warga seperti di Cikoromoy, Menes, Labuan dan beberapa daerah lainnya. Kegiatan ini akan terus berjalan untuk meringankan beban masyarakat dalam masa karantina wilayah,” ujarnya.

Menanggapi soal naiknya kasus orang dalam pengawasan atau ODP, kata Udi, salah satu penyebabnya karena akhir-akhir ini banyak urban. Artinya warga Pandeglang yang sebelumnya bekerja di Jakarta sekarang pada pulang atau mudik kampung. “Mudah-mudahan jangan sampai menularkan virus corona,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here