Ketua Bawaslu RI Pantau Verfak di Pandeglang

Ketua Bawaslu RI, Abhan (tengah) memantau monitoring pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan pada Pilkada Pandeglang 2020, Ahad (28/6/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- ‎Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI ‎Abhan memantau langsung pelaksanaan tahapan verifikasi faktual (Verfak) yang dilaksanakan KPU di Kecamatan Carita dan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Ahad (28/6/2020). ‎

‎Dalam monitoring verfak tersebut, Abhan didampingi para komisionernya dan Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkada di Pandeglang dan nasional umumnya berjalan baik. Saya berpesan kepada Bawaslu untuk tetap semangat melakukan pengawasan Pilkada. Jaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak,” kata Abhan saat monitoring verfak di Labuan.

Proses verifikasi faktual yang dilaksanakan KPU dan perangkatnya PPK dan PPS megedepankan protokol kesehatan Covid-19. Para petugas melakukan verfak dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang dari jalur perseorangan.

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi menyatakan, pihaknya mendampingi Ketua Bawalu RI Abhan yang sedang monotoring pelaksanaan tahapan pilkada serentak di Pandeglang.

“Iya, Pak Abhan turun langsung ke lokasi memantau proses pelaksananaa verfak. Beliau berpesan agar kami menjaga semangat, integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengawasan,” ujarnya.

Ade menyatakan siap bersama para komisionernya dan Panwas kecamatan serta panwas desa untuk menajamkan tugas pengawasan.

“Iya, pengawasan sangat penting agar pesta demokrasi rakyat berupa Pilkada Pandeglang berjalan baik tanpa melaggar aturan,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here