Kesiapan Perusahaan Antisipasi Covid-19, Wali Kota Cilegon Pantau Industri

CILEGON, (KB).- Guna memastikan pencegahan penyebaran Covid-19, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi didampingi Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, dan Dandim Cilegon Letkol Rico R Siarit beserta para pejabat terkait lainya memantau kesiapan industri dalam mencegah virus Corona (Covid-19).

Dalam kegiatan tersebut, rombongan pejabat Cilegon mendatangi beberapa industri, di antaranya PT Asahimas, PT Chandra Asri di kawasan Ciwandan dan PT Dover di kawasan Pulomerak.

“Kunjungan kami dengan Pak Kapolres, Pak Dandim serta rombongan guna memastikan prosedur cara pencegahan virus Covid-19. Mereka (para pengelola industri) ternyata sudah menjalankan langkahnya sesuai aturan,” kata Edi.

Edi mengaku sengaja mendatangi sejumlah industri selain untuk melihat cara pencegahan virus Covid-19 juga ingin memastikan bahwa tenaga kerja asing yang bekerja di industri tersebut aman dan steri.

“Mereka juga memahami, bahkan surat edaran dari Disnaker juga sudah diterima. Industri juga melakukan pengecekan secara berkala,” tuturnya.

Dalam inspeksi tersebut, diketahui tidak ada tenaga kerja yang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan) ataupun PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” ujarnya.

Edi berharap, kalangan industri tetap memegang teguh prosedur tetap yang dijalankan. Sehingga apabila ada karyawan yang terinfeksi, bisa langsung melakukan aturan dan sesuai mekanisme.

“Walaupun industri punya tim kesehatan sendiri, jangan lupa untuk selalu melakukan komunikasi dengan berbagai tim medis. Sehingga dapat diketahui dengan temu cepat lapor cepat serta cegah dini, hasilnya bisa dirasakan nanti,” ucapnya.

Sementara itu salah satu karyawan PT Asahimas Irwan mengaku, sejak pemerintah mengumumkan adanya virus Covid-19, dirinya ketika hendak bekerja langsung mendapat pemeriksaan yang ketat. Hal itu dilakukan, sesuai dengan standard an aturan di industri tempat dia bekerja. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here