Kamis, 21 Februari 2019

Kerap Banjir, Jalan Baru Suradita Cisauk Kewenangan Pemprov Banten

TANGERANG, (KB).- Persoalan banjir di Kabupaten Tangerang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah setempat. Kala musim hujan, genangan air atau banjir kerap ditemukan di beberapa titik. Termasuk di Jalan Baru Suradita atau disebut JLS, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Camat Cisauk Fachrul Rozi mengakui permasalahan banjir di jalan tersebut bukan hal baru. Apabila hujan berintensitas tinggi, JLS kerap tergenang. Masyarakat setempat pun mengeluhkan keadaan tersebut, terutama para pengendara.

“Benar (sering banjir, Red), drainasenya tersumbat,” ujarnya, Rabu (9/1/2019). Pihak Kecamatan Cisauk dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, kata Fachrul Rozi, bukan enggan menyelesaikan persoalan itu. Dia bahkan sudah melaporkan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang.

“Banyak juga warga komplain ke kami. Pihak DBMSDA sudah melakukan survei dan ternyata itu jalan provinsi. Upaya yang sedang kami lakukan bersama Pemkab Tangerang adalah mendorong agar Pemprov Banten melakukan perbaikan drainase tersebut,” tandas Fachrul Rozi.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto mengatakan titik rawan banjir itu merupakan jalan provinsi. Jalan kabupaten mulai dari batas rel kereta api hingga batas Bogor. “Kalau dari perempatan Asem, JLS itu sudah jalan provinsi,” katanya menjelaskan.

Kendati demikian, DBMSDA Kabupaten Tangerang sudah melakukan penanganan banjir di sana. Petugas melakukan pengerukan sehingga drainase kembali berfungsi. Hanya saja penanganan oleh Pemkab Tangerang terbatas kewenangan.

“Tapi masih banjir, mungkin tersumbat lagi. Besok akan saya perintahkan lagi kepala UPT untuk ke lokasi, cuma penanganan di kita enggak penuh karena terbatas kewenangan. Kita sampaikan ke provinsi penanganan di JLS,” tukas Slamet Budhi. (DA)*


Sekilas Info

Warga Bumi Indah Demo Pengembang

TANGERANG, (KB).- Sekitar 100 warga Perumahan Bumi Indah berunjuk rasa di depan Kantor Pemasaran PT Arta …

One comment

  1. Eh ini jalan cisauk makin hari makin ruwet.. camatnnya bisa kerja ga sih ngatur jalaanannya.. udah jelas ada perbup buat ngatur jalan keluar truk ini malah ga dijalankan

    Harus bener2 di sidak ini camat pasti ada setoran masuk ke diia nih.. makanya kendaran besar pengangkut bisa bebas berkeliaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *