Rabu, 26 September 2018

Kepergok Curi HP

Aksi pencurian yang dilakukan oleh Ade berakhir di tangan warga. Pemuda berusia 27 tahun asal Lingkungan Kedaung, Kelurahan Unyur, Kecamatan/Kota Serang itu kepergok mencuri handphone (HP) di Kampung Magelaran Cilik, Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Berdasarkan uraian dakwaan JPU Kejari Serang yang dibacakan oleh Subadri, kasus pencurian tersebut terjadi, Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 18.30. Buruh harian lepas ini baru saja pulang dari kawasan Banten Lama, dengan mengendarai sepeda motor. Di perjalanan menuju pulang, Ade melihat rumah M. Usman yang saat itu pintunya dalam kondisi terbuka dan sepi.

Kondisi itu kemudian memunculkan niat Ade untuk menyelinap masuk dan mencari barang berharga. “Suasana rumah sepi sehingga timbul niat terdakwa (Ade) untuk masuk ke rumah saksi M. Usman,” ujar Subadri saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Rabu (14/3/2018).

Di dalam rumah M. Usman, Ade melihat satu unit HP yang sedang dicas. Tanpa basa basi, Ade mengambil HP yang berada di ruang tamu tersebut. Namun nahas, Ade yang baru saja keluar kamar, kepergok M. Usman dan meneriaki maling. Panik, Ade mengambil langkah seribu.

Warga sekitar yang mendengar teriakan M. Usman dan melihat Ade berlari, lantas mengejarnya. Aksi saling kejar mengejar tersebut berakhir, setelah Ade dikepung warga. Ia kemudian ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. “Selanjutnya terdakwa diserahkan ke Polsek Kasemen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Subadri.

Atas perbuatannya tersebut, Ade oleh JPU dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP. Menanggapi dakwaan tersebut, Ade menyatakan tidak keberatan. Rencananya sidang akan dilanjutkan Rabu pekan depan dengan agenda saksi. (Fahmi Sa’i)***


Sekilas Info

Peringatan HUT ke-18, Pemprov Banten Siapkan Pesta Rakyat

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyiapkan pesta rakyat dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *