Selasa, 21 Agustus 2018
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Lebak, Rudi Kurniawan memegang surat permohonan maaf Kepala KUA Kalang Anyar.*

Kepala KUA Kalanganyar Minta Maaf ke PDIP

LEBAK, (KB).- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalang Anyar, Iding Bai, mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Rabu (25/10/2017). Kedatangan pegawai Kemenag Lebak tersebut bertujuan untuk meminta maaf kepada seluruh kader, simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Lebak maupun PDIP Pusat, karena beberapa hari lalu dia dengan hilap di depan umum mengatakan, jika PDIP itu ditunggangi oleh PKI.

“Saya benar-benar meminta maaf kepada seluruh kader serta simpatisan pengurus PDIP Lebak maupun pusat. Saya menyatakan permohonan maaf juga kepada Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDIP,” kata Haji Iding di depan para pengurus PDIP Lebak di Kantor PDIP Lebak, Kecamatan Cibadak.

Untuk itu, kata Iding, dengan adanya penyampaian permohonan maaf yang dilontarkannya itu, kini tidak lagi dijadikan polemik. Apalagi membawa-bawa nama pimpinannya di kantor Kemenag Lebak. Ia berharap, kejadian tersebut berhenti sampai disini. “Saya berharap kejadian ini sampai di sini saja. Saya benar-benar meminta maaf, dan dengan demikian saya sertakan juga surat pernyataan saya yang dibubuhi materai,” ujar Iding.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Lebak, Rudi Kurniawan mengatakan, kedatangan Kepala KUA Kecamatan Kalang Anyar untuk memusyawarahkan terkait perkataannya yang bersifat mencederai ideologi partai serta marwah di hadapan umum yang terjadi di kantor Kemenag Lebak beberapa hari lalu pada saat diskusi tentang Pancasila.

Rudi mengatakan, atas pernyataan yang dilontarkan Iding tersebut, pihaknya meminta kejelasan terkait maksud dan tujuan yang melatarbelakangi keluarnya statmen itu. Namun, kata dia, karena yang bersangkutan telah datang dan melakukan musyawarah, maka garis besar pada pertemuan yang digelar, Iding mengaku salah dan meminta maaf kepada seluruh kader serta simpatisan PDIP di Lebak maupun pusat.

“Beliau sudah menyatakan permohonan maafnya dan mengaku salah. Maka untuk menjaga kondusivitas di Lebak, maka permohonan maafnya kami terima, namun hasil dari musyawarah yang tadi dilakukan akan kami laporkan kepada DPD dan DPP,” tutur anggota DPRD Lebak ini.
Pada acara musyawarah yang digelar di Kantor DPC PDIP Lebak, hadir para pengurus teras partai seperti Djodjo Djayamiharja, Enden Mahyudi, Nana Martoi, Haji Ghaos dan lain-lain. (Lugay)***


Sekilas Info

Ribuan Lansia Dapat Bantuan Jaminan Hidup

USIA tua merupakan sebuah keniscayaan yang akan dialami oleh sebagian manusia yang diberikan usia panjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *