Minggu, 24 Juni 2018

Kendaraan Roda Dua Sebabkan Macet

PANDEGLANG, (KB).- Dalam arus mudik kali ini, petugas lalu lintas sempat kewalahan menghadapi membludaknya para pemudik, karena jumlah kendaraan pada H-2 meningkat tajam dan didominasi kendaraan roda dua, sehingga membuat kemacetan menjadi lebih parah, Rabu (13/6/2018).

Banyaknya kendaraan roda dua pada arus mudik kali ini, membuat ruas jalan lebih terasa penuh, hal ini karena para pemudik lebih nyaman dengan menggunakan kendaraan roda dua daripada menggunakan kendaraan roda empat, sehingga arus mudik kali ini lebih macet dari tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar menuturkan, pada arus mudik kali ini lebih didominasi oleh kendaraan roda dua, karena untuk menghindari lonjakan tarif dan berdesak-desakan, selain itu dengan menggunakan kendaraan roda dua, biasanya lebih cepat sampai.

“Kalau dilihat dari jumlah pemudik kali ini, kendaraan roda dua lebih mendominasi dan membuat volume jalan terasa lebih penuh dan sempit, adapun alasannya yakni karena mengejar sisi kenyamanan dan kecepatan pastinya” tuturnya kepada Kabar Banten saat ditemui di ruangannya.

Menurutnya, untuk puncak membludaknya kendaraan pada tahun ini akan terjadi setelah hari raya, sebagaimana tahun lalu terjadi pada saat setelah hari raya, karena banyaknya yang berburu tempat wisata.

“Pandeglang ini kan kota wisata, banyaknya tempat wisata menjadi salah satu penyebab terjadinya peningkatan jumlah orang yang berdatangan ke Pandeglang, kan setelah hari raya waktunya berkumpul dengan keluarga besar, saat itu pula mereka mengunjungi tempat wisata bersama keluarganya” ucapnya.

Untuk mengantisipasi dan memperlancar arus mudik, petugas membuat rekayasa lalu lintas dengan cara sistem buka tutup jalur. “Kita gunakan sistem buka tutup jalur” ujarnya. (IF)*


Sekilas Info

Halal Bihalal Pererat Silaturahim PDAM Pandeglang

Untuk mempererat silaturahim dan menjalin sinergitas baik pegawai, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *