Kenalkan Wisata Budaya Lewat Gebyar Wisata Banten 2017

Upaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banten terus ditingkatkan oleh Pemprov Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Salah satunya dengan Gebyar Wisata Banten (GWB) yang diselenggarakan bersama event Gebyar Wisata Budaya Nusantara 2017 yang pada 11-14 Mei, di Jakarta Convention Center.

Asisten Daerah Provinsi Banten Ino S Rawita menjelaskan, Banten memiliki destinasi wisata dan budaya yang potensial yang sudah dikenal oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Untuk itu tugas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota selain mengelola tempat wisata, promosi kepariwisataannya pun harus intens dilakukan.

“Kesempatan ini bisa dijadikan momentum bagi Pemerintah Provinsi Banten Banten untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki. Disamping itu, event ini bersamaan dengan Gebyar Wisata Budaya Nusantara yang kunjungannya masyarakat Indonesia dan mancanegara,” ujarnya, saat sambutan pada Pembukaan Gebyar Wisata Banten 2017 di Jakarta Convention Center, Kamis (11/5/2017).

Destinasi wisata unggulan di Banten diharapkan bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kunjungan Wisnus dan Wisman. Selain itu, dengan kerja keras yang optimal dalam mengembangkan kepariwisataan bisa berdampak positif bagi masyarakat yang bergelut dibidang pariwisata.
“Pariwisata Banten tentu bisa menjadi primadona bagi wisatawan dan menjadi pilihan utama dalam kunjungan liburan,” ucap Ino.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, GWB merupakan pameran wisata dan tampilan atraksi budaya yang menyajikan obyek wisata di kabupaten/kota se Banten. Momen ini sangat tepat dijadikan sebagai ajang promosi potensi wisata dan budaya yang ada di setiap daerah.

“Ini ajang yang mempromosikan obyek wisata tanah air kepada masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia internasional. Jadi kita akan semaksimal mungkin mempromosikan potensi wisata dan budaya Banten,” tuturnya. Ia menambahkan, agenda tahunan tersebut sangat berdampak positif bagi para pelaku industri pariwisata. Pasalnya, dengan event ini bisa juga mempromosikan paket wisata, hotel, kuliner khas , produk kreatif UMKM dan lainnya. “Branding Banten 7 wonders juga akan terus kami galakan serta disela-sela kegiatan nanti akan nada icip-icip kudapan khas dan souvenir menarik bagi pengunjung selama event berlangsung,” katanya. (H-42)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here