Kenalkan Prokasih, UPI Serang Kunjungi Unsera

Herli Salim, Direktur UPI Kampus Serang.*

SERANG, (KB).- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang mengunjungi Universitas Serang Raya (Unsera) untuk memperkenalkan Program Kali Bersih (Prokasih). Hal tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Unsera, Rabu (20/2/2019).

Direktur UPI Kampus Serang Herli Salim mengatakan, Prokasih merupakan suatu program gerakan kebersihan untuk membersihkan Kali Cibanten yang ada di Kota Serang.

“Kami ingin mengajak seluruh perguruan tinggi di Banten, untuk sama-sama berpartisipasi mengikuti Prokasih. Prokasih juga sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” kata Herli kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pihaknya mengajak kampus Unsera untuk ikut ambil bagian dalam Prokasih tersebut. “Kami melihat Unsera dalam bidang teknologi sangat bagus, nanti kami dalam menangani Kali Cibanten ini akan memanfaatkan jurusan teknologi di Unsera. Kalau UPI bagian edukasi, sedangkan pengolahan sampahnya oleh Unsera,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsera Rina Oktaviyanthi menyambut baik kunjungan dan tawaran kerja sama dari UPI Kampus Serang. Alasannya, karena sungai di Banten perlu revitalisasi salah satunya dengan Prokasih.

“Kami berterima kasih kepada Prokasih dari UPI Kampus Serang untuk mengajak kerja sama. Karena ini untuk pengabdian kepada masyarakat, baik untuk mahasiswa juga kepada dosen-dosennya, mudah-mudahan bisa bersinergi terus,” ucapnya.

Ia berharap, kali-kali yang ada di Banten tersebut bebas dari sampah, dan pasti tidak akan mudah dan cepat untuk membersihkan kali tersebut. Perlu dukungan dari semua stakeholder mengembalikan fungsi kali tersebut seperti awal.

“Kami melihat video kali yang penuh sampah, itu perlu adanya sinergi dari universitas-universitas di Banten. Untuk sama-sama peduli akan lingkungan dan menjaga kali, untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here