Kenalkan Edukasi Bisnis, Astra Tol Tangerang-Merak Gelar Tol Road Tour

SERANG, (KB).- Pihak Astra Infra Toll Tangerang-Merak berupaya memperkenalkan proses bisnis, layanan, fasilitas dan inovasi kepada masyarakat. Upaya tersebut diimplementasikan melalui program Tol Road Tour (TRT) sebagai strategi komunikasi perusahaan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Indah Permanasari menjelaskan, program TRT merupakan bagian dari strategi perusahaan kepada masyarakat memperkenalkan proses bisnis, layanan, fasilitas dan teknologi inovasi yang diterapkan Astra Tol Tangerang-Merak. “Program sudah berjalan sejak tahun 2015,” katanya, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, salah satu kegiatan dari program TRT yang sudah dilakukan, yaitu edukasi tentang aturan lalu lintas bagi anak Sekolah Dasar (SD). Kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli ini, bertempat di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

“Ada sekitar 60 perwakilan murid dari enam SD yang ikut dalam kegiatan itu. Mereka juga diajak untuk mengenali Tol Tangerang-Merak dalam program TRT ini,” ucapnya.

Adanya kegiatan ini, sambung dia, salah satu upaya Astra Tol untuk memahami dan lebih mengenal tentang peraturan serta rambu lalu lintas yang berlaku di jalan tol. Kegiatan ini juga bagian dari program kontribusi kepada masyarakat dalam rangka memberikan edukasi serta kampanye keselamatan kepada sekolah binaan Astra Tol Tangerang-Merak.

“Sebelumnya, Astra Tol bersama dengan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim telah melakukan MoU dengan Pemkab Serang dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Kepala Departemen Environment and Social Responsibility, Rury Purwantoko menambahkan, kerja sama yang dilakukan pihak Astra Tol bersama yayasan tersebut merupakan upaya untuk mencapai peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekitar Ruas Tol Tangerang-Merak.

“Program ini dinilai sangat bermanfaat bagi para siswa untuk dikenalkan lebih dini tentang peraturan dan tata tertib berlalu lintas,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukannya kegiatan interaktif bersama para murid SD binaan tersebut, keberadaan Astra Tol Tangerang-Merak dapat dirasakan manfaatnya serta dapat meningkatkan pendidikan di wilayah Banten. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here