Kenakan Pakaian Adat, BPJS Ketenagakerjaan Batu Ceper Bagi-bagi Voucer Bensin

TANGERANG, (KB).- Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di kantor Cabang Batu Ceper Tangerang tampak berbeda dari biasanya.

Para pegawai terlihat mengenakan pakaian adat yang beragam saat menyambut dan melayani peserta. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang setiap tahunnya diperingati pada 4 September.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batu Ceper Ferry Yuniawan menuturkan, aksi ini dalam rangka menyemarakkan HPN 2019 untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta maupun pendaftar BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyedia jasa. “Tahun ini tema yang kami usung adalah Senyum Ramah Untukmu (SERU),” ujar Ferry, Rabu (4/9/2019).

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan ikut andil pada HPN tahun ini yakni pengenaan baju adat daerah dengan tujuan memberikan solidaritas kepada Papua dan juga rangka aneka budaya Indonesia yang beragam. “Kita ingin menunjukkan bahwa kita adalah satu kesatuan,” ucapnya.

Tak hanya itu, pada HPN ini BPJS Ketenagakerjaan juga menyuguhkan makanan tradisional dari pagi hari hingga siang hari. Termasuk memberikan pelayanan voucher bensin gratis kepada mereka yang membayar iuran.

“Dengan ini semua maka peserta merasakan adanya pelayanan berbeda dan spesial di HPN ini. Artinya banyak spesialnya pelayanan kami kepada peserta,” tegas Ferry.

Pada peringatan HPN tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan kegiatan dengan menyambangi Rumah Sakit untuk melihat langsung pasien yang merupakan tenaga kerja dan sudah menjadi peserta yang mengalami kecelakaan kerja mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Sekali lagi kita hanya ingin menunjukkan bahwa inilah bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, melakukan hal spesial di hari yang juga spesial. Meskipun pelayanan ini sebenarnya tiap hari juga kita lakukan,” katanya.

Pantauan Kabar Banten seluruh pegawai dan pejabat BPJS Ketenagakerjaan mengenakan pakaian adat Nusantara mulai seperti Jawa, Sumatera, Papua, dan Kalimantan.

“Mudah mudahan peserta yang datang merasa terpuaskan oleh pelayanan BPJS Ketenagakerjaadan mungkin dari pengalamannya akan menyampaikan ke temen, keluarga, atau saudara yang lainnya bahwa tidak sulit untuk menjadi anggota atau terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaat yang didapat luar biasa dengan proses pendaftaran yang sangat mudah,” imbuhnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here