Minggu, 23 September 2018
SUASANA penerimaan kunjungan Tim Pilkada pada Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan di Kantor KPU Kota Serang, Selasa (13/2/2018).*

Kemenko Polhukam Pantau Pilkada Kota Serang

SERANG, (KB).- Tim pemantau pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Selasa (13/2/2018). Kabarnya, kedatangan tim yang dipimpin Brigjen TNI Tedi Rustandi, untuk memantau persiapan Pilkada Kota Serang.

Kunjungan tim Kemenkopolhukam langsung diterima komisioner KPU Kota Serang. Namun demikian, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Brigjen TNI Tedi Rustandi tidak bersedia memberikan keterangan. Tapi, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin membenarkan kedatangan Tim dari Kemenkopolhukam tersebut. Ia mengatakan, agenda kunjungan Tim Pilkada pada Kemenko Polhukam bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pilkada Kota Serang.

“Beliau roadshow ke Kesbangpol Kota Serang, Panwalsu Kota Serang dan ke KPU Kota Serang,” ujarnya. Fokus perhatian kunjungan tim pilkada tersebut lebih kepada pencalonan. Kemudian juga sejauh mana potensi gugatan pascapenetapan calon Pilkada Kota Serang. “KPU sampaikan fakta di lapangan, secara umum tahapan pencalonan berjalan lancar sesuai dengan tahapan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim pilkada Kemenkopolhukam berharap agar Pilkada Kota Serang berlangsung dengan kondusif. “Tahapan yang rentan adalah pencalonan. Ada yang diberhentikan. Kalau berjalan mulus insya Allah akan lebih ringan lagi kita melangkah,” tuturnya.

Rencananya, Tim Pilkada pada Kemenko Polhukam juga akan mengikuti rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tentang pilkada yang akan berlangsung hari ini, Rabu (14/2/2018) di Aula Sekda Kota Serang. “Besok (hari ini) ada pemparan materi yang nantinya akan disampaikan KPU, Panwaslu dan dari Kapolres Serang Kota,” tuturnya. Materi yang disampaikan bergantung dari tugas, pokok dan fungsi masing-masing instansi. Panwaslu tentang pengawasan, KPU tentang penyelenggaraan dan Polres tentang pengamanan. Dari Kemenko Polhukam juga akan hadir. (SN)***


Sekilas Info

47 Desa di Kabupaten Serang Terdampak Kekeringan

SERANG, (KB).- Sebanyak 47 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Serang kesulitan mendapatkan air bersih, karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *