Rabu, 19 Desember 2018

Kemendikbud Ajak Cintai Film Indonesia

PANDEGLANG, (KB).- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang menggelar nonton bareng (nobar) film edukatif di Alun-alun Pandeglang, Jumat (27/10/2017) pukul 19.00. Program penayangan film mengandung unsur edukatif itu untuk memotivasi agar masyarakat mencintai film Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Olis Solihin, Kadis DPMPD Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat, dan Sekdis Pendidikan Agus Makdum.

”Seiring majunya dunia per-filman saat ini banyak didominasi film produk asing baik di televisi maupun di bioskop. Hal itu akan menurunkan minat masyarakat untuk mencintai film Indonesia. Oleh sebab itu, pihak Kemendikbud memutarkan beberapa film Indonesia di beberapa daerah salah satunya di Kabupaten Pandeglang,” kata Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, Bambang Dewantoro kepada Kabar Banten, seusai acara nobar film Indonesia.

Menurutnya, program pemutaran film tersebut, salah satunya untuk memberikan edukasi bagi masyarakat terutama pelajar. Sehingga, tayangan film tersebut bisa memberikan pengetahuan.
“Seperti film yang kita putar dengan judul ” Aisyah Biarkan Kami Bersaudara”. Film ini mengangkat cerita tentang seorang guru mengajar di daerah pedalaman. Film ini kita harapkan bisa memberikan nilai positif bagi pelajar dan guru,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Olis Solihin menyambut baik program Kemendikbud menyosialisasikan film Indonesia lewat agenda nobar bersama masyarakat di setiap daerah, salah satunya di Pandeglang. Sebab, film yang ditayangkan itu mengandung unsur edukasi yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pelajar. “Nanti, kami agendakan pemutaran film bagi anak-anak sekolah, tentunya film yang bisa mendidik. Sebab, dengan pesan film yang baik akan mudah ditangkap oleh siswa, sehingga itu bisa memotivasi dalam belajar juga,” ucapnya. (IF)***


Sekilas Info

Studi Banding Kades Disoal

PANDEGLANG, (KB).- Puluhan mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Babunnajah Pandeglang berunjuk rasa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *