Kemenag Serang Ajak Gemar Baca Alquran

Kemenag Kabupaten Serang memperingati Nuzulul Quran serta memberikan santunan anak yatim, di Kemenag Kabupaten Serang, Rabu (22/5/2019).*

SERANG, (KB).- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang mengajak semua pegawai di lingkungannya, untuk gemar membaca dan memahami Alquran.

Tak hanya itu, mereka juga mengimbau pegawai untuk memperbanyak sedekah dan ibadah tahajud. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Syihabudin, di Ruang Kerjanya, Rabu (22/5/2019).

”Pada Nuzulul Quran kami berharap semua pegawai untuk gemar membaca dan memahami Alquran. Perbanyak sedekah serta ibadah Salat Tahajud, serta zikir agar kita semua benar-benar mendapatkan kemenangan pada Idulfitri nanti,” kata Syihabudin.

Ia mengajak untuk memperingati turunnya Alquran sebagai pedoman hidup bagi umat manusia, serta mengantarkan manusia menuju kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim. Kegiatan tersebut juga untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

”Momen sepuluh hari terakhir Ramadan harus benar-benar dimanfaatkan, untuk lebih mengintrospeksi diri melalui berbagai kegiatan ibadah. Seperti itikaf dan ibadah lainnya. Dengan membaca dan mempelajari Alquran dengan baik sehingga Alquran dapat dijadikan pedoman dan tuntunan dalam kehidupan kita,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here