Kemenag Lebak Buka Pelayanan Satu Atap

LEBAK, (KB).- Pihak Kementerian agama (Kemenag) Lebak membuka pelayanan satu atap bagi masyarakat yang akan mendaftar haji dan umrah, Selasa (13/8/2019). Pelayanan tersebut bekerja sama dengan Bank Mega Syariah sebagai upaya meningkatkan pelayanan.

Kepala Kemenag Lebak Akhmad Tohawi mengatakan, penerapan layanan satu atap ini untuk lebih memaksimalkan pelayanan masyarakat yang akan mendaftar haji. Dalam upaya pelayanan ini, pihaknya menggandeng Bank Syariah sebagai upaya komitmen mempermudah pelayanan.

“Pelayanan satu atap ini juga sebagai persiapan peningkatan kuota haji dan umrah di Kabupaten Lebak,” kata Akhmad Tohawi saat launching pelayanan satu atap pada penyelenggaraan haji dan umrah, Selasa (13/8/2019).

Kepala Seksi Haji dan Umrah Humaedi Hakim menambahkan, daftar tunggu jemaah calon haji Lebak hingga keberangkatan ke Tanah Suci, Mekah mencapai 20 tahun dengan jumlah 12.000 orang.

“Selama ini, minat masyarakat untuk memenuhi panggilan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, cenderung meningkat. Bahkan, jemaah calon haji dari tahun ke tahun terus meningkat,” katanya.

Sementara, Wisnu Baskoro Divisi Bank Mega Syariah mengatakan, dengan adanya kerja sama ini tentu diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kerja sama ini merupakan bentuk kepercayaan terhadap Bank Mega Syariah.

“Alhamdulillah sudah dua cabang buka. Melalui kerja sama ini pelayanan haji dan umrah diharapkan bisa lebih maksimal,” tuturnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here