Kemenag Kabupaten Serang Gelar Diklat Penyuluh Non PNS

SERANG, (KB).- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan diklat bagi Penyuluh Non Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Aula Kemenag Banten, Kamis (14/3/2019). Kegiatan diklat tersebut dilaksanakan pada Rabu-Sabtu (13-16/3/2019).

Ketua Panitia Diklat Keagamaan Jakarta Imanudin mengatakan, tujuan dilaksanakannya diklat tersebut untuk meningkatkan kompetensi penyuluh Agama Islam non PSN, untuk menjalankan tugasnya.

“Dengan diklat tersebut diikuti 40 penyuluh non PNS, kami ingin mereka dapat mampu memahami tugas dan fungsinya,” kata Imanudin kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyiapkan penyuluh agama yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental agar menjadi keteladanan bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan tersebut peserta dapat menyerap informasi, yang diberikan dan dapat melaksanakan tugasnya sebagai penyuluh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Serang Suadi mengatakan, pihaknya memberikan arahan kepada penyuluh Non PNS, untuk mengamalkan seluruh ilmu yang telah didapatnya selama mengikuti diklat.

“Ikuti kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab dan disiplin, baik, dan datang tepat waktu. Simak seluruh materi yang disampaikan dan harus disiplin waktu,” ucapnya.

Ia mengatakan, penyuluh non PNS harus memiliki tingkat kompetensi sosial dan kompetensi religius. Kompetensi sosial menjalankan perilaku integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Sedangkan kompetensi religius sikap pengalaman agama yang dianut secara kaffah.

“Kami ingin agar seluruh penyuluh non PNS untuk komitmen dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here