Kemenag Banten Gelar ‘Pentas PAI’

SERANG, (KB).- Kementerian Agama (Kemenag) Banten akan menyelenggarakan Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Banten, Sabtu (31/8/2019).

Kepala bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Banten Encep Syafrudin Muhyi, mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Banten.

“Kegiatan ini merupakan agenda dua tahun sekali, diharapkan dapat mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang kreativitas seni pendidikan agama Islam,” kata Encep.

Ia mengatakan, peserta yang terbaik akan mewakili Banten dalam ajang Pentas PAI tingkat nasional IX yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, pada 9-14 Oktober mendatang.

“Saya berharap lomba tersebut dapat memotivasi peserta didik dalam mempelajari dan mencintai pelajaran pendidikan agama Islam. PAI diharapkan dapat menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pentas PAI dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta supaya semangat mempelajari dan mencintai pelajaran agama Islam. “Kegiatan tersebut diharapkan dapat mencetak generasi berkarakter islami, serta menumbuhkan sikap disiplin, religius,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here