Kemenag Banten Bantu APD Covid-19

Kepala Kanwil Kemenag Banten H. A. Bazari menyerahkan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis di Puskesmas Cikedal dan Kaduhejo, Rabu (6/5/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten ikut peduli mencegah penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Bentuk kepedulian tersebut dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker untuk tenaga medis di Puskesmas Kaduhejo dan Cikeudal, Kabupaten Pandeglang, Rabu (6/5/2020).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam didampingi Kabid Urusan Agama Islam H. A. Baijuri dan Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang. Hadir di lokasi tersebut para pejabat Eselon IV Kanwil Kemenag Banten dan Kemenag Pandeglang serta para Penyuluh Agama Islam (PAI).

Sementara bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kaduhejo Supriyadi. Sedangkan di Kecamatan Cikedal bantuan diterima Kepala Puskesmas Cikedal Iwan Kurniawan.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan nyata kementerian agama atas perjuangan tenaga medis dalam memerangi Covid-19.

”Secara fisik bapak dan ibu tenaga medislah yang tahu, karena bekerja melayani masyarakat. Tetapi kami semua ada di belakang bapak dan ibu memberikan dukungan dan doa. Mudah-mudahan para tenaga medis diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cikedal Iwan Kurniawan menyampaikan terima kasih atas bantuan Kemenag Banten.

”Selama masa pandemi Covid-19 kami terus bekerja maksimal. Mudah-mudahan kami tetap semangat dan tidak ada yang terpapar dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kemenag Banten telah membantu 150 paket sembako untuk Penyuluh Agama Islam non ASN (honorer) Kemenag Pandeglang. Bantuan tersebut telah diterima oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here