Kembali Pimpin Kadin Kota Cilegon, Sahruji Rangkul Abah Salim

CILEGON, (KB).- Pengusaha Cilegon Sahruji kembali memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon. Ia terpilih kembali sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon dalam Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Kota Cilegon periode 2019-2024, Kamis (21/11/2019).

Dalam Mukota tersebut, Sahruji yang merupakan Ketua Kadin Kota Cilegon incumbent terpilih secara aklamasi.

Pantauan Kabar Banten, jalannya Mukota V Kadin Kota Cilegon di salah satu hotel Kota Cilegon tersebut berjalan kondusif. Kurang lebih 200 personel Polres Cilegon dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara.

Kepada wartawan, Sahruji bersyukur atas kepercayaan para pengusaha, agar dia kembali memimpin Kadin Kota Cilegon. Ia siap memegang amanah tersebut, demi kemajuan organisasi juga dunia usaha di Kota Cilegon.

“Saya sangat bersyukur atas kepercayaan teman-teman pengusaha terhadap saya. Ini adalah amanah yang akan saya jaga, demi kemajuan organisasi juga dunia investasi Kota Cilegon,” katanya.

Ia siap menampung seluruh aspirasi para pengusaha. Karena, dia meyakini, aspirasi para anggota Kadin muncul untuk kepentingan organisasi.

“Saya akan menampung masukan dari kalangan pengusaha, khususnya anggota-anggota Kadin. Termasuk masukan dari pihak eksternal, demi kepentingan Kadin Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia mengatakan, akan merangkul berbagai pihak untuk bergabung dengan organisasi Kadin. Bicara tentang konflik yang sempat muncul jelang Mukota V Kadin Kota Cilegon, dia menegaskan hal tersebut telah selesai.

“Perlu saya tegaskan, tidak pernah ada konflik internal Kadin Kota Cilegon selama saya memimpin. Adapun persoalan kemarin, itu sudah terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Kadin Kota Cilegon, tutur dia, akan mendorong terjadinya kemudahan investasi untuk Kota Cilegon. Pihaknya akan berinovasi dengan memberikan pelayanan secara online.

“Jadi, ke depan, bagi pengusaha atau anggota Kadin, tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan. Tinggal menggunakan aplikasi khusus, sehingga terjadi pelayanan bidang perdagangan dan jasa secara cepat dan bermutu,” katanya.

Ketua Organization Committee (OC) Mukota V Kadin Kota Cilegon Agus Wisas menuturkan, berjalannya Mukota secara kondusif menandakan kedewasaan para pengusaha Kota Cilegon. Meskipun sempat terjadi konflik, namun para pengusaha menyadari dunia investasi dan usaha lebih penting daripada persoalan kekuasaan.

“Inilah semangat yang ingin dikembangkan pak JB (Mulyadi Jayabaya) sebagai Ketua Kadin Banten. Para pengusaha itu harus sadar betul pentingnya kondusivitas demi dunia investasi. Saya percaya, para pengusaha Cilegon sangat dewasa, buktinya ya ini, berjalan secara kondusif,” ujarnya.

Abah Salim Wakil Ketua Kadin

Sementara itu, Muhammad Salim selaku pihak yang sempat berseteru dengan Sahruji, kini ikut dalam jajaran kepengurusan Kadin Kota Cilegon. Abah Salim, panggilan akrabnya, menduduki jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Kota Cilegon.

“Saya diminta menjadi Wakil Ketua Kadin Kota Cilegon oleh pak Sahruji. Insyaallah amanat ini akan saya jalankan dengan baik,” ucapnya.

Bicara tentang perseteruan sebelumnya, dia mengatakan, jika hal tersebut terjadi, karena kesalahpahaman. Meskipun berseteru, dia tidak menaruh kebencian terhadap Kadin Kota Cilegon maupun Sahruji.

“Ketika berseteru pun, saya tidak merasa bermusuhan dengan pak Sahruji maupun Kadin Kota Cilegon. Sebab pada akhirnya, saya berharap, Kadin Kota Cilegon dapat membawa kemajuan demi para pengusaha lokal, juga kondusivitas dunia investasi,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here