Kemah Bakti Nusantara, PKS Banten Teguhkan Komitmen Cinta NKRI dan Pancasila

PANDEGLANG, (KB).- Sebanyak 5000 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) untuk meneguhkan komitmen terhadap Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka tunggal Ika.

“Kami ingin menegaskan, bahwa PKS sangat cinta pada negeri ini. PKS harus terdepan membela kedaulatan negeri ini dan PKS sangat cinta pada tanah air Indonesia,” kata  Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta saat memberikan sambutan pada acara Kembara di Pantai Karibea, Pandeglang, Banten, Sabtu (14/12/2019).

Sanuji menjelaskan, dalam cita-cita PKS yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) pasal 5 menegaskan bahwa PKS menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa, seperti yang dimaksud dalam pembukaan UUD 45.

“Cita-cita PKS sama seperti cita-cita bangsa Indonesia,” jelas pria asli Banten ini.

Oleh karena itu, lanjut Sanuji, mari kita menyiapkan jiwa yang besar, langkah yang besar, dada yang lapang, sikap yang bagus agar ketika kader PKS memimpin seluruh anak bangsa pasti dilindungi sesuai Pancasila alinea kedua yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb Asep Rafiudin menambahkan bahwa dari Pandeglang pihaknya siap berkomitmen terhadap NKRI dan Pancasila dengan menyukseskan agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pandeglang 2020.

“Kami akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari cita-cita Pahlawan untuk membangun NKRI,” ujar Asep. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here