Minggu, 23 September 2018

Kelurahan Unyur Miliki Perpustakaan Warga

SERANG, (KB).- Kelurahan Unyur Kecamatan Serang mendorong warganya untuk meningkatkan minat baca dengan mendirikan Perpustakaan Kelurahan yang berlokasi Aulan RT 03 Rukun Warga (RW) 23 Bumi Agung Permai Satu. Secara resmi perpustakaan yang merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Melalui Perpustakaan Provinsi Banten tersebut, diresmikan Kepala Kelurahan Unyur Kota Serang, H Hadiri dan disaksikan oleh perwakilan Perpustakaan Kota Serang serta hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Banten M Ajak Moeslim, di Serang, Minggu (11/2/2018).

Ratusan warga nampak antusias mengikuti proses peluncuran atau peresmian Perpustakaan Kelurahan yang diberi nama ‘Lentera Ilmu’ tersebut. “Dengan adanya perpustakaan ini, nanti bapak-bapak, ibu-ibu terutama juga anak bisa mermain di Aula ini sambil membaca,” kata H Hadiri saat peresmian tersebut. Ia mengatakan, tidak hanya warga di lingkungan RW 23 dimana perpustakaan tersebut berada yang bisa datang ke perpustakaan tersebut, tetapi seluruh warga Kelurahan Unyur juga bisa membaca dan meminjam buku yang ada di Perpustakaan Kelurahan Unyur.

“Bukunya sangat lengkap untuk panduan-panduang praktis, beternak burung, menanam sayuran serta koleksi buku cerita bagi anak-anak juga. Tapi anak-anak jangan lupa mengaji,” kata Hadiri.
Perpustakaan Kelurahan Unyur baru memiliki sekitar 500 judul buku dengan jumlah koleksi buku ada 1000 lebih buku. “Kedepan kalau perkembangannya bagus, nanti kita tambah lagi,” kata Hadiri.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten yang juga hadir dalam persemian tersebut, memberikan semangat bagi anak-anak untuk meningkatkan minta baca.
“Kalau sudah ada perpustakaan ini, nanti harus rajin baca. Pagi, Siang, Sore, Malam harus dibiasakan membaca,” kata Ajak.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Perpustakaan mengajak anak-anak untuk mengucapkan yel-yel membaca, “pagi, pagi, pagi, baca,baca,baca, siang, siang, siang, baca, baca,baca, sore, sore, sore, baca,baca, baca, malam, malam, malam, baca, baca, baca”.
Kegiatan ‘launcing’ perpustakaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, yakni lomba mewarnai, kreasi anak, mendongeng serta pemutaran film edukatif yang disuguhkan Dinas Perpustakaan Provinsi Banten. (DE/Ant)***


Sekilas Info

ULAMA TUNISIA KUNJUNGI PONPES DAAR EL ISTIQOMAH KOTA SERANG

SERANG, (KB).- Ulama sekaligus Guru Besar Ilmu Ushuluddin Universitas Zaitunah Tunisia, Prof.Dr. Abdel Kader Annafati, berkunjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *