Keluhkan Fasilitas Umum di Lingkungan Damkar, Warga Datangi PT KS

CILEGON, (KB).- Warga Lingkungan Damkar, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon mendatangi manajemen PT Krakatau Steel (KS), di Gedung Teknologi PT KS, Rabu (8/1/2019). Kedatangan mereka ingin menyampaikan keluhan terkait rusaknya fasilitas umum (fasum) di lingkungan tersebut.

Saat itu, rombongan warga disambut Direktur Bidang SDM PT KS Rahmat Hidayat. Hadir juga pada pertemuan tersebut, anggota DPRD Kota Cilegon Dapil Jombang-Purwakarta Rahmatulloh.

“Kehadiran saya untuk memfasilitasi pertemuan antara kedua belah pihak,” kata Rahmatulloh.

Menurut dia, masyarakat Lingkungan Damkar telah lama mengeluhkan rusaknya fasilitas jalan dan saluran drainase. Mereka kesal, karena tidak ada kegiatan perbaikan di wilayah yang masuk ke dalam aset Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) tersebut.

“Maka itu, warga meminta PT KS menyerahkan Lingkungan Damkar yang sebelumnya merupakan aset KIEC ke Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Baca Juga : Fasilitas Umum Rusak, Warga Minta Aset KS Diserahkan ke Pemkot Cilegon

Politikus Partai Demokrat tersebut menuturkan, sebetulnya ada alternatif lain, agar fasum Damkar dapat dipelihara oleh Pemkot Cilegon tanpa perlu melakukan pelepasan aset, yakni dengan melakukan kesepahaman bersama terkait pengelolaan aset tersebut oleh Pemkot Cilegon.

“Pola ini kan telah dilakukan Pemkot dengan PT KS, khususnya lahan Pemkot Cilegon yang saat ini tercatat sebagai aset PT KS. Pemkot kan bisa tuh membangun perkantoran di atas lahan PT KS. Jadi, perbaikan jalan dan saluran drainase pasti bisa dong dilakukan dengan pola yang sama,” ucapnya.

Pada pertemuan tersebut, dia menuturkan, jika PT KS akan segera membahas keinginan warga Lingkungan Damkar ke Pemerintah Pusat.

“Keputusan PT KS memang akan membutuhkan waktu lama, tidak akan secepat yang diinginkan. Semoga saja ada solusi pada akhirnya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Bidang SDM PT KS Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi tidak bersedia berkomentar. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here