Minggu, 19 Agustus 2018

Keluarga Tak Menyangka Ma’ruf Amin Digandeng Jokowi Nyapres

SERANG, (KB).- Keluarga KH Ma’ruf Amin terkejut setelah tahu beliau digandeng Joko Widodo untuk nyapres pada Pemilu 2019. Sebab selama ini tak pernah ada pembicaraan terkait rencana tersebut.

“Enggak pernah ngobrol juga, kalau sama sodara saya enggak tahu, saya aja tahunya dari TV kemarin sore,” ujar putra ke enam Ma’ruf Amin, Ahmad Muayyad kepada Kabar Banten saat ditemui di kediamannya di Ponpes An Nawawi, Desa/Kecamatan Tanara, Jumat (10/8/2018).

Walau demikian, Ayyad sapaan akrabnya mengaku berterimakasih dengan diusungnya sang ayah. Selama ini, dimata keluarga Ma’ruf Amin adalah seorang figur yang luar biasa, baik sebagai sosok ayah, pemimpin dan juga pembina. “Terimakasih kalau bapak saya diusung. Masyarakat juga senang kayanya mah,” ucapnya.

Dirinya pun mengaku bangga dan bersyukur dengan pengusungan tersebut. “Alhamdulillah senang bahagia dan bersyukur, tapi enggak nyangka, dan enggak ngerti juga saya Abah mah kiyai. Kalau keluarga mah mendukung penuh,” katanya.

Bahkan sebagai bentuk dukungannya terhadap ulama yang merupakan cicit Syech Nawawi al-Bantani tersebut, sekitar pukul 03.00 pagi, tiga bis berisikan santri berangkat ke Jakarta. “Jam 3 bis santri berangkat buat ngantar pak Kiyai daftar ke KPU. Saya mah ketinggalan padahal pengen ikut tadi,” ucapnya. (DN)*


Sekilas Info

Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *