Keliling Kampung Cegah Covid-19, Relawan PKS Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Mushala

SERANG, (KB).- PKS Kota Serang bersama relawan PKS keliling kampung-kampung untuk menyemprotkan disinfektan di masjid dan mushala. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua DPC PKS Taktakan Muhtar Effendi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ditempat ibadah. Bukan hanya penyemprotan, pihaknya juga membagikan masker dan hand sanitizer.

“Untuk membantu masyarakat dalam melawan COVID-19 dan melakukan pencegahan agar virus ini tidak menular kepada masyarakat, relawan dan kader PKS melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer. Untuk masker kita kehabisa karena banyaknya permintaan,” ujar anggota DPRD Kota Serang ini, Senin (30/3/2020).

Sejauh ini, kata dia, di Kecamatan Taktakan sudah ada permintaan penyemprotan dari 65 masjid dan mushala.

“Kita berharap corona tidak sampai di lingkungan kita sehingga butuh gerakan melawan karena ini merupakan sikap tegas menolak agar corona tidak sampe pada lingkungan kita, oleh karena nya kita lakukan upaya dan ikhtiar dengan menyemprotkan disinfektan dan membagikan hand sanititizer serta masker,” Muhtar.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi dari DPD PKS Kota Serang kepada semua kader untuk berpartisipasi melawan Covid-19 dan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap semua pihak terlibat dan berperan, baik itu pemerintah, masyarakat dan Civil society atau komunitas-komunitas agar covid-19 cepat berlalu,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here