Kelelahan, Ketua KPPS Pemilu 2019 di Cikande Koma

SERANG, (KB).- Amanurdin alias Bule (50), Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 17 Pemilu 2019 Kampung Pabuaran RT 03/RW 04, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, pingsan saat pemungutan suara berlangsung, Rabu (17/4/2019). Diduga bule mengalami kelelahan dan juga memiliki darah tinggi sampai akhirnya pingsan dan koma.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikande Ahyarudin mengatakan, pada saat itu sekitar pukul 11.00 WIB, di bawah udara terik pemungutan suara sedang berlangsung. Ketua KPPS tersebut sedang melakukan pemanggilan warga yang hendak memilih.

Namun tiba-tiba saja, Bule terjatuh dan pingsan di lokasi. Melihat hal itu, rekan-rekan di TPS pun langsung memberikan bantuan dengan melarikan korban ke puskesmas terdekat. “Dari sana mestinya di rujuk ke RS. Karena keluarga enggak punya (uang) akhirnya dibawa pulang dalam kondisi tidak sadar. Dia sempat koma,” ujarnya kepada Kabar Banten, Jumat (19/4/2019).

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan tersebut dari ketua PPS Desa Cikande, dirinya pun langsung menjenguk Bule dan kemudian langsung memberikan kabar kepada ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar Surya. “Jawabannya, katanya jangan tunggu waktu lagi bawa ke RS, biaya ditanggung KPU, dan sampaikan ke keluarga,” ucapnya.

Akhirnya ia pun membawa Bule ke rumah sakit Hermina di Ciruas. Ketika tiba di RS, pihak KPU sudah standbye di lokasi. “Tidak lama kemudian ketua KPU datang kesana nengok dan akhirnya di rawat di sana,” ujarnya.

Perkembangan terakhir, Bule sudah mulai membaik dan sudah sadar dari komanya. Berdasarkan informasi, selain kelelahan ia juga memiliki riwayat darah tinggi. “Memang punya darah tinggi, kelelahan mungkin malam begadang pasang tenda dari pagi, malam jaga kotak juga. Intinya begadang malamnya,” tuturnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here