Minggu, 18 November 2018

Kekeringan Di Kabupaten Serang Meluas Ke Bandung

SERANG, (KB).- Bencana kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Serang terus meluas hingga ke Desa Panamping, Kecamatan Bandung. Sampai hari ini kecamatan yang mengalami kekeringan diantaranya Tiratayasa, Carenang, Binuang, dan Kibin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan air bersib sebanyak 5.000 liter ke Griya Junti Asri RT 11/RW 04 di Desa Panamping, Kecamatan Bandung.

Diwilayah tersebut ada 150 kepala keluarga (KK) atau 450 jiwa yang terdampak krisis air bersih tersebut. “Ada 450 jiwa yang terdampak,” ujar Nana.

Ia mengatakan, selain di Bandung pihaknya juga sudah mengirimkan air bersih ke daerah lain yakni Kampung Gegunung RT 05/RW 03, Desa Cakung Kecamatan Binuang. Dimana daerah ini mengalami krisis air bersih akibat tercemarnya aliran Sungai Cidurian. “Berarti sudah 10.000 liter yang disalurkan ke dua daerah itu,” ucapnya.

Untuk menindak lanjuti soal bencana kekeringan ini, pada Selasa (7/8) pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan BPBD Kabupaten Seranvg, perwakilan OPD dan juga camat. (DN)*


Sekilas Info

Kegiatan Reses Dewan Diawasi

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menerjunkan petugas untuk mengawasi kegiatan reses, kegiatan tersebut rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *