Selasa, 16 Oktober 2018

Kejutan TNI Untuk Pesantren

Jumat (13/4/2018) pagi ada kejutan dari beberapa anggota Koramil 0201 Serang untuk Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah, Kota Serang.

Pagi itu, sekitar jam 08.00 WIB, ada tiga orang berseragam loreng sedang memotong rumput, semak, ilalang yang menjulang tinggi. Mereka juga membersihkan sampah di jalan dekat pesantren Modern Daar El Istiqomah.

Kholid Ma’un, salah seorang ustadz di pesantren tersebut, mengatakan tiga anggota TNI tersebut adalah Serda Robert Sugianto (Babinsa Lopang), Serda Imam wahyudi (Babinsa Terondol), dan Serda Suparman (Babinsa Sukawana). Ketiganya adalah anggota Koramil 0201 Serang.

Aksi bersih lingkungan tersebut berawal dari curhatan ust. H. Kholid Ma’mun kepada Serda Robert Sugianto beberapa minggu sebelum aksi. Ketika itu, Kholid mengeluhkan ulah beberapa orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah di samping jembatan yang berjarak tidak jauh dari pesantren.

Menurut Ust. Kholid, sebenarnya para santri sudah sering membuat pagar dan juga tulisan larangan membuang sampah di pinggir jalan karena lokasinya tidak jauh dari pesantren. Akan tetapi sangat disayangkan, ternyata kesadaran dan kepedulian masyarakat sangat kurang. Mereka tanpa mempunyai rasa malu terus mengotori lingkungan.

Serda Robert Sugianto, mantan Babinsa Sukawana yang sekarang ditugasan di wilayah Lopang, termasuk anggota TNI yang aktif bersilaturrahim ke pesantren dan dekat dengan ulama.

Selain itu, ia juga masih sering membantu mengontrol lingkungan pesantren dan masyarakat, terutama beberapa waktu yang lalu ketika marak isu banyak berkeliaran orang gila.

“Insya Allah dalam kesempatan lain akan ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya dari TNI untuk pesantren dan masyarakat,” kata Serda Robert kepada kabar-banten.com. (Sy)*


Sekilas Info

Calon Pengantin Diusulkan Wajib Tes HIV/AIDS

SERANG, (KB).- Komisi II DPRD Kabupaten Serang berencana membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanggulangan HIV/AIDS. Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *