Kejurnas Taekwondo Senior 2017, Banten Terjunkan 24 Taekwondoin

KONTINGEN Taekwondo Banten berfoto bersama seusai pelepasan Tim Taekwondo Banten ke Kejurnas Taekwondo Senior, di Aula KONI Banten, Selasa (21/11/2017).*

SERANG, (KB).- Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten menerjunkan 24 taekwondoin terbaik mereka, untuk mengikuti ajang Kejurnas Taekwondo Senior 2017. Event tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Kamis hingga Ahad (23-26/11/2017) mendatang di Cibubur, Jakarta. Sekretaris Pengprov TI Banten, Fiva Zabreno mengatakan, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada taekwondoin senior Banten, agar meraih hasil maksimal pada ajang tersebut.

Bahkan, pembinaan sudah dilaksanakan sejak Oktober lalu, yang diawali dengan penjaringan melalui kejuaraan daerah (Kejurda). “Kami sudah sejak Oktober melakukan Kejurda untuk menjaring taekwondoin terbaik, lalu mereka menjalani proses pemusatan latihan berupa desentralisasi dan sentralisasi. Dengan serangkaian persiapan tersebut, makanya kami mengirimkan 24 taekwondoin ini ke Kejurnas,” katanya saat ditemui di Kantor Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Selasa (21/11/2017).

Ia menuturkan, 24 taekwondoin yang diterjunkan tersebut, terdiri dari 16 orang di kyurugi, lalu 8 sisanya di poomsae. Ia berharap, pada Kejurnas Taekwondo Senior tersebut setidaknya taekwondoin Banten mampu meraih satu medali emas. “Saya berharap, minimalnya ada medali emas yang bisa kami dapatkan pada Kejurnas nanti. Jika melihat dari peta kekuatan lawan sih, ya hampir sama.

Alasannya persiapan yang dilakukan semua daerah hampir sama, kami pun persiapannya tidak main-main. Ya mudah-mudahan hasilnya juga baik,” ujarnya. Terkait target medali emas tersebut, dia menuturkan, tidak berfokus pada satu kelas saja. Alasannya, seluruh kelas yang diikuti taekwondoin Banten memiliki peluang yang sama, untuk dapat merebut medali emas. “Semua nomor kami andalkan,” ucapnya.

Raihan medali tersebut sangat krusial, tutur dia, alasannya bagi taekwondoin yang mampu meraih medali emas pada Kejurnas tersebut, maka berkesempatan untuk turun pada Asian Games 2018 membela Indonesia. “Ajang ini kan sekaligus seleksi untuk Tim Taekwondo Indonesia, untuk berlaga pada Asian Games 2018 nanti. Makanya, atlet yang meraih medali emas berkesempatan untuk tampil di Asian Games membela merah putih,” katanya. (YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here