Sabtu, 23 Februari 2019

Kejurnas Silat Antar-PPLP, Banten Turunkan 8 Pesilat

SERANG, (KB).- Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten menyiapkan 8 pesilat untuk Kejurnas Silat AntarPPLP 2019. Saat ini 8 pesilat PPLP Banten sedang melakukan berbagai persiapan untuk ajang bergengsi tersebut. Dari 8 pesilat itu, empat di antaranya muka lama.

“Kami akan menurunkan delapan atlet untuk Kejurnas 2019 nanti. 50 persen di antaranya atlet lama, dan 50 persen lagi merupakan atlet baru,” ujar pelatih silat PPLP Banten Aminudin, kemarin.

Ia mengatakan, prestasi atlet PPLP Banten diajang kejurnas tersebut cukup baik. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan medali perak dan medali perunggu, pada Kejurnas Silat PPLP 2018 di Makassar.

“Kita dapat dua medali di kejurnas 2018. Mudah-mudahan yang kita inginkan hasil terbaik dari Kejurnas 2019, atlet kita bisa menorehkan medali emas. Tapi untuk kaitan berapa medali emas, saya belum bisa berbicara. Karena saat ini proses latihan masih berjalan,” kata Aminudin.

Untuk meningkatkan kemampuan atletnya, pelatih telah menyiapkan menu latihan menyambut Kejurnas PPLP 2019 yang diperkirakan berlangsung antara Agustus hingga September. Saat ini, atlet PPLP Banten masih dalam tahap persiapan umum. “Saat ini kita masih masa persiapan umum, tahapan ini masih bergulir hingga tiga bulan ke depan. Setelah itu baru kita sudah bisa memasuki masa persiapan khusus,” ucap Aminudin.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pelatihan Olah raga PPLP Banten Uke Muhammad Lutfan mengatakan, dalam keikutsertaannya atlet PPLP Banten pada Kejurnas antar PPLP, atlet Banten mampu bersaing. Bukan hanya silat, tapi terbilang merata di seluruh cabang olah raga.

Ia berharap di ajang kejurnas tersebut, prestasi atlet PPLP Banten meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Pembinaan kami berjalan baik. Atlet yang masuk ke PPLP Banten selalu dinilai kesehariannya, selalu ada evaluasi dari pelatihnya,” tutur Uke. (FI)*


Sekilas Info

Perserang tak Ingin Terburu-buru Rekrut Pemain

Manajemen Perserang Serang membantah pasif di bursa transfer Liga 2 Indonesia musim 2019. Meski belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *