Kejurnas PPLP, Taekwondo Banten Target Borong Emas

SERANG, (KB).- Tim Taekwondo Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Banten menargetkan untuk dapat memborong medali emas, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP se-Indonesia di Semarang pada 9-14 Desember 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala taekwondo PPLP Banten Muhammad Gabriel kepada Kabar Banten. Ia mengatakan, saat ini persiapan tim sudah selesai, hanya perlu peningkatan mental dan strategi atlet saja.

“Senin tanggal 9 Desember kami berangkat untuk memulai kompetisinya, dan kami menarget bawa banyak emas dari Kejurnas. Karena kami melihat dari Kejurnas tahun sebelumnya sudah lumayan pengalamannya. Juga baru kemarin ada juga yang berangkat pada Popnas Jakarta,” ucapnya, Selasa (3/12/2019).

Gabriel mengatakan, pihaknya akan membawa 12 atlet andalannya, yang dibagi dari dua kategori, 2 kyurugi, dan 10 pomsae.

“Kami hanya membawa 12 atlet saja, dan insya Allah keseluruhannya sudah kami petakan dengan prediksi mendapatkan emas, minimal medali perunggu,” katanya.

Gabriel mengaku, kansnya terbesar Banten untuk meraih prestasi terdapat dari kategori pomsae. Alasannya, kondisi semua atlet cukup baik dan siap melawan petarung-petarung dari daerah luar.

“Saya sangat bersyukur jeda antara kompetisi-kompetisi yang akan diikuti oleh atlet kami cukup panjang, sehingga kami bisa merecovery atlet dengan maksimal,” ujarnya.

Gabriel berharap, pada Kejurnas ini dapat mematangkan para atletnya, demi memajukan nama baik Banten.

“Ya saya berharap di 12 atlet yang kami bawa bisa menjadi suatu hadiah atau persembahan bagi Banten, karena mayoritasnya ini adalah Kejurnas terakhir. Setelah ini mereka akan lulus dari atlet PPLP Banten,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here