Senin, 15 Oktober 2018

Kejurnas Perguruan Shindoka, Karate Kota Serang Raih 14 Medali

SERANG, (KB).- Tim karate Kota Serang berhasil meraih 14 medali pada Kejurnas Perguruan Shindoka, yang diselenggarakan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (4/3/2018). Jumlah medali tersebut terdiri dari delapan medali emas, tiga perak dan tiga medali perunggu.

Diketahui, delapan emas tersebut diraih oleh Afaf (kata perorangan putri prapemula), Nikita (kumite -25 kg putri prapemula), Marsella (kumite -48 kg putri junior dan kata perorangan junior), Angga (kumite -52 kg putra kadet), Tiya Atmaja (kumite -55 kg U-21), Arryio (kumite -57 kg putra kadet), Dani Khatami (kumite -61 kg putra junior) dan Krismantoro (kumite -67 U-21 Junior).

Ketua Umum Pengurus Cabang Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Serang Joe Manaloe mengatakan, raihan karateka Kota Serang tersebut membuatnya bangga. Alasannya, mereka mampu menunjukkan prestasi terbaik pada ajang tersebut secara maksimal. Capaian Shindoka Banten di ajang kejurnas sendiri adalah sembilan emas, lima perak dan empat perunggu.

Untuk satu emas, dua perak dan satu perunggu disumbang karateka Kota Tangerang yang berjumlah tiga orang. Sisanya, diborong oleh karateka Kota Serang. ”Hasil tersebut pun membawa Shindoka Banten jadi runner-up di kejurnas. Mereka hanya selisih satu perak saja dari juara umum yakni Jawa Timur. Makanya saya puas sekali,” ujarnya.

Meski demikian, Joe meminta kepada karateka binaannya tetap rendah diri. Sebab, para karateka dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten pada November nanti di Kabupaten Tangerang. ”Itulah ajang sesungguhnya bagi karateka. Saya harap prestasi yang ada saat ini terus dipertahankan dan meraih prestasi puncak di Porprov V untuk Kota Serang,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi. Dirinya melihat grafik prestasi karateka Kota Serang terus menanjak. ”Saya minta, karateka tidak sombong dan berpuas diri. Tetaplah berlatih dengan giat. Soalnya, kami (KONI) membutuhkan kemampuan maksimal karateka di Porprov V,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Asian Para Games 2018, Pecatur Banten Sumbang Emas

JAKARTA, (KB).- Muhammad Haryanto pecatur asal Banten berhasil menorehkan prestasi memukau di ajang Asian Para Games …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *