Kejurnas Muaythai 2019, Banten Borong Medali

SERANG, (KB).- Tim Muaythai Banten berhasil memborong medali pada ajang Kejurnas Muaythai, yang diselenggarakan di salah satu hotel di Bogor, 24-29 Juni lalu. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil meraih 10 medali emas dan 2 medali perak.

Diketahui, raihan tersebut sekaligus menobatkan kontingen Muaythai Banten sebagai juara umum pada Kejurnas tersebut. Gelar itu pun menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut didapatkan Banten pada ajang Kejurnas Muaythai, terhitung sejak 2017 lalu.

Di kejurnas tahun ini, juara umum didapat setelah mendapat 10 emas dan dua perak. Sepuluh emas masing-masing disumbang Sulaeman, Dwi Rahmawati, Isnawati (kelas 48 kilogram), Mia Amalia, Madlani (kelas 51 kilogram), Yulis Robby (57 kilogram), Rizaldus Weka, Suhendri (kelas 67 kilogram), Sandi Hidayat (73 kilogram), dan Irvan (kelas 80 kilogram) lalu medali pedak didapat Miftahul Jannah (kelas 43 kilogram) dan Dede Dina (54 kilogram).

Selain medali, Banten pun berhak atas tiga piala, yakni Piala Kapolri (Juara Umum Kejurnas), Piala Kasad TNI (juara Umum Senior), dan Piala Wakil Presiden RI (juara Kejurnas & Liganas).

Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Banten Roni Alfanto mengaku puas. Soalnya hasil menunjukkan bahwa pembinaan yang dilakukan muaythai berjalan dengan baik.

“Kami pun mengucapkan terima kasih pada atlet, pelatih, tim manajer, dan atas dukungan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo serta masyarakat Banten. Tanpa seluruh elemen yang ada, kesuksesan sekarang tak mungkin digapai,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Serang berharap, prestasi yang saat ini ditorehkan bisa dilanjutkan pada babak Prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra PON) Desember nanti. Terlebih kejurnas kali ini menjadi tolok ukur untuk kekuatan yang akan dihadapi Banten pada Pra-PON nanti.

“Itulah ujian sesungguhnya. Meloloskan banyak atlet ke PON XX Papua lewat Pra PON. Semoga diberi kemudahan dan saya akan yakinkan atlet tetap berlatih dengan giat pasca-Kejurnas Muaythai,” katanya.

Sementara atlet muaythai Banten, Mia Amalia bersyukur bisa meraih emas. “Alhamdulillah, lelah saya dalam berlatih tak sia-sia. Semoga bisa berlanjut di pertandingan selanjutnya,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here