Kejurnas BMX Freestyle, Banten Sabet Dua Medali

ATLET Balap sepeda Banten menempati podium 1 dan 3 pada ajang Kejurnas BMX freestyle.*

SERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten berhasil menyabet dua keping medali, melalui ajang Kejurnas BMX Freestyle yang diselenggarakan di Velodrome Munaif Shaleh Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019). Pada ajang tersebut, Banten membawa pulang 1 keping medali emas dan satu perunggu melalui kelas U-16 hingga U-18 Junior.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kabar Banten, raihan medali emas tersebut didapat oleh Achmad Farhan dengan popin 63,85. Sementara perolehan medali perunggu didapat oleh M. Saddam Surya Ramdani dengan poin 54.83.

Ketua Pengprov ISSI Banten, Agus Prasetyo mengaku bangga dengan raihan atletnya yang turun pada kejuaraan tersebut. Terlebih mereka mendapatkan raihan tersebut dari nomor junior, sehingga dapat menjadi modal yang baik bagi atlet tersebut ke depannya.

“Saya sangat bangga dengan mereka, terlebih dengan raihan prestasi tersebut. Terlebih diusia mereka yang tergolong masih muda, namun sudah mampu membanggakan nama daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan terus mengasah kemampuan atlet junior Banten untuk mengamankan prestasi ditingkat nasional ke depannya. Mengingat atlet usia dini merupakan bekal prestasi di masa yang akan datang.

“Mereka ini investasi prestasi untuk Banten, jadi pembinaan yang diberikan kepada mereka harus berkesinambungan. Jangan sampai terputus agar kualitas yang ada saat ini tidak menjadi tumpul, justru seharusnya terus diasah agar semakin tajam. Apalagi, rentang prestasi yang mereka miliki masih panjang, sehingga masih banyak prestasi yang bisa diraih ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang Deni Arisandi mengapresiasi prestasi yang diraih pebalap sepeda tersebut, mengingat peraih medali tersebut merupakan atlet Kota Serang. Maka dari itu, pihaknya akan tidak akan berhenti melakukan pembinaan, tidak hanya untuk cabor balap sepeda saja, melainkan kepada seluruh cabor.

“Saya sangat bangga dengan atlet sepeda Kota Serang, diusianya yang masih muda mereka sudah mampu meraih prestasi dikancah nasional. Ini merupakan aset olah raga Kota Serang, yang harus terus dijaga. Oleh karena itu, pembinaan yang akan diberikan kepada mereka juga harus berkesinambungan,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here