Kejurnas Atletik, Banten Raih 7 Medali

Atlet Atletik Banten Adit meraih juara 1 lompat tinggi putra kategori remaja.*

BOGOR, (KB).- Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten kembali membuktikan hasil pembinaannya, pada ajang tingkat nasional. Alasannya, hingga Senin (5/8/2019) Banten sudah meraih tujuh medali pada ajang Kejurnas Atletik yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, Kejurnas tersebut juga sekaligus menjadi ajang Prakualifikasi PON untuk cabor atletik, serta seleksi nasional untuk atlet SEA Games. Tujuh medali tersebut yakni satu medali emas dari nomor lompat tinggi, dua medali perak dari nomor lompat tinggi dan lari 800 meter. Kemudian empat perunggu dari nomor lari 800 meter putra, lompat jauh putri, lompat jauh putra, dan lari 800 meter putri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten, Asep Suhara. Ia mengatakan, atlet Banten peraih medali tersebut berkesempatan dan berpeluang melaju ke PON.

“Proses pembinaan di daerah untuk kategori remaja, junior, senior, yang patut disayangkan cabor atletik tidak menjadi unggulan Banten. Padahal, di atletik paling banyak berpeluang mendapatkan medali dari nomor yang melimpah,” ucapnya.

Di kejurnas yang sedang berlangsung ini, Asep Suhara mengatakan ada 46 nomor yang diperebutkan dan Banten membawa 36 atlet.

“Untuk kategori lari ada di nomor 100, 200, 400, 800, 1.500 dan 3.000 staple chesse. Lalu ada juga di kategori lompat jauh, lompat tinggi, lompat jangkit, lempar lembing. Nah dari beragam kategori dan nomor tersebut sayangnya kurang didukung dari Pemprov. Mereka alhamdulillah melalui biaya masing-masing kabupaten dan kota, kurang optimal dukungannya,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Selain itu, ia pun bersyukur dari sembilan atlet PJP KONI Banten, sudah terdapat enam atlet yang lolos limit. Oleh karena itu, ia berharap agar atlet lainnya pun dapat mendulang sukses yang sama.

“Alhamdulillah dari sembilan atlet PJP KONI Banten sudah enam atlet yang lolos limit. Semoga yang lainnya bisa lolos pada kejuaraan yang lain dan kami berharap dukungan KONI Banten untuk memfasilitasi keikutsertaan pada kejuaraan selanjutnya,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here