Kejurnas AFR Tenis Junior, Petenis Kota Serang Raih 2 Emas

SERANG, (KB).- Petenis lapangan Kota Serang terus berprestasi di tingkat nasional. Kali ini, mereka berhasil meraih medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) AFR Tenis Junior 2020, yang berlangsung di DKI Jakarta, 24-27 Januari.

Dari data yang didapat, atlet tenis Kota Serang mampu meraup dua medali emas. Mereka yakni Kausar Nazil KU.12 putra dan Maula Sa’ya KU.10 Putri.

Di partai puncak, Nazil mampu mengalahkan Garfan Hermawan dari DKI Jakarta dengan skor 8-2. Sedangkan Muala berhasil mengatasi perlawanan Sofia Grace Santosa (DKI Jakarta) dengan skor 8-4.

Menanggapi hasil tersebut, Sekretaris Umum Pengurus Cabang Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pengcab Pelti) Kota Serang, Zainal Abidin mengaku puas. Ini adalah capaian kedua yang didapat di musim 2020.

“Yang pertama di Kejurnas New Armada Cup XXIV 2020 dengan torehan satu emas dan tiga perunggu. Kini mampu menyegel dua emas. Luar biasa perjuangan atlet-atlet tenis kita,” kata Zainal kepada awak media, Senin (27/1/2020).

Dirinya pun berjanji akan terus mengasah kemampuan atlet tenis lapangan junior Kota Serang.

“Saya memiliki tekad, dimasa yang akan datang mereka semua bisa jadi atlet top papan atas nasional. Makanya, ditempa dari sekarang,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi menyampaikan, apa yang didapat sekarang merupakan buah kerja keras dan perjuangan Pelti Kota Serang selama beberapa tahun belakangan.

“Pengurus benar-benar konsentrasi membina atlet. Alhamdulillah, sekarang prestasinya mulai terlihat. Anak-anak kita mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain,” ucapnya.

Deni pun meminta kepada pengurus untuk tak berhenti melakukan pembinaan berjenjang.

“Jangan sampai putus. Insya Allah, segala sesuatu yang dibutuhkan oleh tenis lapangan akan kami penuhi. Namun, tetap melihat kemampuan dana yang dimiliki KONI Kota Serang,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here