Kejurda Panahan Banten, Tangerang Selatan Beri Kejutan

SERANG, (KB).- Kota Tangerang Selatan memberikan kejutan pada pergelaran kompetisi Kejurda Panahan Banten 2017, dengan meraih gelar juara umum. Gelar tersebut mereka dapatkan dengan meraih enam emas, tujuh perak, dan delapan perunggu. Diketahui, raihan enam keping emas Kota Tangerang Selatan di persembahkan Ryan Rafi Adiputro yang turun di divisi recurve sesi I, sesi II dan total II sesi jarak 70 meter putra. Kemudian Emirah Glasnost P yang turun di sesi I, sesi II, total II sesi jarak 70 meter putri.

Dengan hasil itu, Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banten M Ridwan mengatakan Kota Tangerang Selatan memberikan kejutan pada Kejurda tersebut, sekaligus menjadi kekuatan baru pada cabor panahan di Banten. “Ini harapan saya sejak awal. Dengan adanya kejurda dan sirkuit panahan, akan bermunculan jawara baru. Terbukti kan, pemanah Kota Tangerang Selatan bisa melejit dan saat ini peta kekuatan panahan Banten sudah mulai merata,” ujarnya.

Untuk itu, Ridwan pun berjanji akan menggelar lebih banyak kejurda dan sirkuit panahan di 2018. “Bila tahun ini baru dua kali, tahun depan Insya Allah tiga sampai empat kali harus kita gelar,” ucapnya.
Oleh karena itu, Ridwan berharap agar seluruh pemanah Banten bisa berlatih lebih maksimal lagi. “Apalagi, ajang ini kami rangking untuk kejuaraan nasional. Bila ada event nasional, peringkat tertinggi di kejurda dan sirkuit panahan inilah yang akan kami berangkatkan jadi wakil Banten. Tidak lagi digelar seleksi,” tuturnya.

Perlu diketahui, untuk posisi runner-up Kejurda dan Sirkuit II Panahan 2017 didapat kontingen Kabupaten Tangerang dengan koleksi enam emas, lima perak dan lima perunggu. Di posisi ketiga bercokol Kabupaten Serang dengan tiga emas, dua perak dan satu perunggu. (YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here