Kejurda Futsal Antar-Pelajar, Kota Tangerang Kampiun

Kapten tim futsal Kota Tangerang (tengah) menerima piala Gubernur Kejurda Futsal Banten di Gelanggang Remaja Futsal Dispora Kota Serang, Jumat (18/10/2019).*

SERANG, (KB).- Tim futsal Kota Tangerang berhasil menjadi juara pada laga Kejuaraan Daerah (Kejurda) futsal Piala Gubernur Banten tingkat pelajar se-Provinsi Banten, yang dihelat di Gelanggang Remaja Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (18/10/2019).

Kepastian itu didapat setelah di partai final tim futsal Kota Tangerang berhasil mengalahkan tim futsal Kabupaten Serang melalui drama adu penalti dengan skor akhir 10-8 (5-5).

Pelatih Kepala Tim Futsal Kota Tangerang Dudung Hermawan mengaku senang atas prestasi ketika anak asuhnya mengalahkan Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah kita bisa membawa harum nama daerah pada ajang futsal bergengsi ini, Piala Gubernur Banten. Saya sangat bangga sekali atas pencapaian anak-anak,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Dudung ini mengaku, pihaknya tak mengalami kesulitan untuk mempersiapkan tim pada ajang ini, karena anak asuhnya sudah sering berlatih bersama.

Namun, pihaknya menyadari untuk melaju ke babak final dan menjadi juara tidak mudah, tim futsal dari kabupaten kota lain memiliki kualitas tim yang bagus.

“Terutama pada babak semi final, persaingannya sangat kompetitif. Alhamdulillah kami yang diberikan kesempatan untuk juara,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olah raga (Dispora) Provinsi Banten Ai Dewi Suzzana mengaku, ajang ini sudah berjalan selama dua tahun. Pihaknya berharap melalui ajang ini akan menjadi cikal bakal pembibitan atlet futsal pelajar yang dimiliki Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan, jika ada ajang kejuaraan futsal pelajar di tingkat nasional, Banten setidaknya sudah mempersiapkan atletnya melalui ajang kejurda ini,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here