Kejurda Catur Banten, Kabupaten Tangerang ”Kuasai Papan Catur” Banten

Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Tangerang Amin (memakai jas) menerima piala dari Ketua Pengprov Percasi Banten Edy Irianto sebagai tanda penghargaan Juara Umum Kejurda catur Banten 2019.*

SERANG, (KB).- Kejuaraan daerah (Kejurda) atau Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Banten cabang olah raga catur tahun ini dikuasai oleh daerah asal Kabupaten Tangerang. Event tersebut diselenggarakan di Aula Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Ahad (15/9/2019).

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Tangerang, Amin mengucapkan rasa syukur terhadap semua atlet yang telah menyumbangkan medali untuk daerah kelahirannya.

“Alhamdulillah, berkat tuhan yang maha esa, kami bisa meraih juara umum dari total 14 medali yang masing-masing mendapatkan 5 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Kejurda Catur Banten 2019, Agus Irawan mengatakan, dengan terpilihnya Kabupaten Serang menjadi tuan rumah, semoga bisa meraih atlet catur dengan hasil yang optimal.

“Ya harapannya tentu di Kejurda catur Banten ini dapat berjalan lancar dan terkendali, bisa mendapatkan atlet yang berpotensi dan berbobot, sehingga di Kejurnas dapat bersaing dengan percaya diri,” katanya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Banten, Edy Irianto mengatakan, Kejurda ini diikuti oleh seluruh kota/kabupaten yang ada di Banten. Dengan kategori kelompok umur dari 7 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 17 tahun, 19 tahun, senior dan veteran.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, sekaligus untuk memilih persiapan atlet yang akan diberangkatkan menuju ajang selanjutnya ke Kejuaraan nasional (Kejurnas), yang tahun ini diadakan pada bulan November di Ambon,” ujarnya.

Edy mengucapkan selamat kepada daerah Kabupaten Tangerang yang telah meraih juara umum dengan raihan medali yang paling banyak.

“Selamat kepada Kabupaten Tangerang. Setelah ini akan kami persiapkan untuk para juara yang meraih medali emas, untuk segera disusun persiapan Kejurnas yang mewakili atas nama Banten,” tuturnya.

Edy berharap kepada seluruh atlet agar terus melatih dan mengasah kemampuannya.

“Kami berharap atlet-atlet muda Banten terutama, agar terus bertanding dengan mencari pengalaman lebih. Sehingga dapat mengarumkan nama baik Banten melalui cabor catur ini,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here