Kejurda Bola Basket Banten Memanas

CILEGON, (KB).- Atmosfer kompetisi yang terjalin di hari ketiga babak penyisihan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Banten semakin memanas, Senin (19/8/2019). Kejurda tersebut diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Asa Sport Center, Kota Cilegon.

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Kejurda Basket Banten Muhammad Ikbal. Ia mengatakan, kompetisi yang terjadi saat ini semakin memanas dan sengit untuk memperebutkan tiket Kejurnas bola basket ini dikategori usia dan putri dan putra.

“Saat ini mungkin cukup sengit, seperti Tim Kota Cilegon dan Kota Tangerang, tapi sisanya juga ada Kota Serang dan Kabupaten Serang yang lumayan kuat juga,” ucapnya.

Bahkan Irfan mengaku terkejut saat melihat hasil pertemuan Kabupaten Serang melawan Kabupaten Pandeglang di kelompok umur 14 kategori putri.

“Skor akhir hari ketiga dengan menunjukkan tim basket putri Kabupaten Serang membabat habis tim putri Kabupaten Pandeglang tanpa ampun yaitu 56-6,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ketua Pengcab Perbasi Kota Cilegon Irfan Ali Hakim mengatakan, Kejurda ini ialah agenda Pengprov Perbasi tahunan, dan dengan memutuskan Kota Cilegon sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

“Tujuannya yaitu mencari bakat atlet muda untuk membawa nama Banten di kejuaraan nasional kategori umur (KU) ke-14 dan KU ke-16, dan sebagai pembinaan prestasi atlet daerah untuk mewakili kota atau kabupaten se-Banten,” ujarnya.(Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here