Sabtu, 20 Oktober 2018

Kejurda Atletik Banten U-16, Cilegon Raih Predikat Juara Umum

CILEGON, (KB).- Kota Cilegon berhasil menyabet predikat juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik U16 (dibawah usia 16 tahun) Banten. Keberhasilan Kota Cilegon tersebut tidak lepas dari dominasi atlet cilik Kota Cilegon yang berhasil meraih 7 medali emas.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten, Cepi S Alam mengatakan kejurda tersebut berlangsung di Stadion Atletik Badak Pandeglang Ahad (7/10/2018). Kompetisi yang mempertandingkan para delegasi dari kabupaten dan kota se-Provinsi Banten tersebut menyajikan pertandingan yang ketat.

“Kota Cilegon menjadi juara umum juara atletik under 16 tahun dengan menyabet 16 medali yang terdiri dari tujuh medali emas, tiga perak, dan enam perunggu,” ujar Cepi.

Ia mengatakan diposisi ke-2 diraih oleh Kabupaten Tangerang yang mendapatkan enam medali emas, delapan perak, dan empat perunggu. Diposisi ke-3 disusul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan raihan lima medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

“Tangsel ke-3 dengan lima medali emas. Kabupaten Pandeglang selaku tuan rumah berada di urutan kempat dengan perolehan medali emas tiga, perak tiga, dan lima perunggu,” kata Cepi.

Ia menjelaskan tujuan dilaksanakannya kejurda dibawah usia 16 tahun tersebut salah satunya untuk terus menggali calon atlet potensial dari usia muda. Selain itu, sebagai salah satu program PASI Banten yang penting untuk diselenggarakan.

“Tujuannya untuk mengali calon atlet potensial Harapan kami dengan kejurda ini dapat menghasilkan atlet potensial banten yang berprestasi. Kita sedang mencari bibit-bibit potensial untuk kedepan,” tutur Cepi. (FI)*

 


Sekilas Info

Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia, Persita Hadapi Juara Zona Timur

TANGERANG, (KB).- Pembagian grup babak 8 besar Liga 2 Indonesia telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *