Rabu, 23 Mei 2018

Kejurda Anggar 2017, Kota Serang Terjunkan 24 Atlet

SERANG, (KB).- Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Serang mengirimkan sebanyak 24 atletnya, untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar. Single event tersebut akan berlangsung di GOR Neglasari, Kota Tangerang pada Ahad (29/10/2017) mendatang.

Atlet Anggar Kota Serang yang akan diterjunkan pada Kejurda tersebut, di antaranya Fajar Nur Fauzan, Ari Rahmat Romadhon, Bagus Angger Saputro, Adira Zordan, Desak Nyoman Ari Wirasuati, Devano Raka, Annisa Faras Nabila, Shofia Zahrotun Nur Azizah, Rindani Syahidatul, Wiwit Sulistyawati, Inggit, serta Putra Tangguh Salsabil. Nantinya, mereka akan berlaga di kategori sable, degan, dan floret.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Serang, Gusti Endra membenarkan hal tersebut. Ia menuturkan, memang sengaja mengirimkan banyak atlet.  “Ini untuk mengukur sampai sejauh mana hasil latihan mereka selama ini. Apalagi, mereka nanti akan terjun di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten pada tahun depan. Jadi, ajang pemanasan lah,” katanya, Rabu (25/10/2017).

Ia yakin pada Kejurda Anggar tersebut Kota Serang mampu meraih setidaknya 3 sampai 4 emas dari total 12 emas yang diperebutkan.  “Soalnya, atlet yang kami miliki lumayan menjanjikan. Semoga semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan kami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi optimistis, anggar mampu berprestasi di kejurda tahun ini. Sebab, latihan matang telah dilakukan sejak Mei lalu.  “Kan kami menggalakkan Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot) jangka panjang. Jadi, atlet telah ditempa dengan latihan maksimal jelang pertandingan ini,” ujarnya. Tetapi, dia berpesan kepada atlet, untuk tampil lepas tanpa beban. “Jangan sampai merasa terbebani dengan target medali. Itu buang jauh-jauh. Yang penting bermain bagus saja, hasil pasti mengikuti,” ucapnya. (YA)***


Sekilas Info

Ketua KONI Kabupaten Serang: Siapkan Pengurus Berkompeten

SERANG, (KB).- Ketua KONI Kabupaten Serang terpilih, Pujiyanto telah menyiapkan sejumlah personel, yang nantinya dipercaya untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *