Kejuaraan Bulutangkis SDIT Intern Cup III 2018, Ajang Kaderisasi Atlet Sejak Dini

PANDEGLANG, (KB).- Perkumpulan Bulutangkis (PB) Wiramuda utama bekerjasama dengan SDIT Irsyadul ‘Ibad, menyelenggarakan kejuaraan Bulutangkis SDIT Intern Cup III 2018, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (24-25/11/2018), di gedung Graha Pancasila Pandeglang.

Kejuaraan ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan oleh PB Wiramuda Utama Pandeglang dengan SDIT Irsyadul ‘Ibad Pandeglang, bertujuan untuk mengembangkan potensi bulutangkis diusia dini khususnya tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang.

PB Wiramuda Utama merupakan salah satu perkumpulan dibawah naungan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bukutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang ikut bertanggung jawab dalam hal pembinaan para atlet.

Kejuaraan tersebut diikuti 66 peserta terdiri dari 3 kategori, tunggal putra kelas 1-3, tunggal putra kelas 4-6, dan tunggal Putri kelas 1-6. Dalam kategori tunggal putra kelas 4-6, dijuarai oleh Diaz Al-Ghifari Guevara murid SDIT kelas 5, juara kedua adalah Haikal Mahlik berasal dari SDN 4 Pandeglang, dan juara ketiga adalah Ahmad Abil Birli yang juga merupakan SDN 4 Pandeglang.

“Kerjasama yang baik ini telah terjalin dari 3 tahun lalu, antara PB Wiramuda Utama dengan SDIT Irsyad ‘Ibad Pandeglang, dengan tujuan melakukan kaderisasi atlet bulutangkis, hingga tercetuslah kejuaraan SDIT Intern Cup III, digedung Graha Pancasila ini,” ujar Kepala SDIT Irsyadul ‘Ibad Isuti Rachman kepada wartawan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kejuaran bulutangkis ini, walau dengan keterbatasan namun dengan semangat PB Wiramuda Utama akhirnya kejuaraan ini sukses terselenggara. Kedepan, semoga KONI ataupun pemerintah daerah dapat mensupport agenda kaderisasi ini secara intens agar terlahir atlet-atlet bulutangkis yang dapat mengharumkan nama Pandeglang,” ujar Isuti.

Sementara itu, pembina PB Wiramuda Utama¬†Wahyu Kusmayadi mengatakan, kejuaraan ini merupakan agenda rutin inisiatif PB Wiramuda Utama dan SDIT. Kedepan harapannya KONI dapat mefasilitasi kegiatan ini menjadi kegiatan besar untuk kaderisasi atlet. “Belajar dari kekalahan kontingen Pandeglang dalam ajang Porprov kemarin, maka kaderisasi atlet bulutangkis ini dianggap penting dan harus diintenskan,” ujar Wahyu. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here