Kejari Kota Cilegon Tetapkan Tersangka Korupsi JAR

CILEGON, (KB).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon menetapkan B, mantan pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon, sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan ruas KM 8 Jalan Aat Rusli, sebelumnya Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Selain itu, Kejari juga menetapkan S selaku pelaksanaan proyek sebagai tersangka kasus yang sama. Hal tersebut diungkapkan Kepala Saksi (Kasi) Pidana Kusus (Pidsus) Kejari Cilegon Naseh.

“Penetapan terhadap kedua tersangka itu, merupakan hasil dari keterangan saksi-saksi dan keterangan saksi ahli serta barang bukti yang didapatkan. Tetap, tidak menutup kemungkinan masih ada yang akan dijadikan tersangka. Karena sampai saat ini Kejari Kota Cilegon masih terus melakukan pengembangan tahap kedua terkait kasus tersebut,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam, Senin (7/10/2019).

Naseh mengungkapkan, terkait kasus tersebut  pihaknya telah memeriksa kurang lebih sekitar 25 saksi yang terdiri dari pihak Konsultan Perencana, ULP, Dinas DPUTR Cilegon, DPKD Cilegon dan pihak Auditor yang menghitung terlait kerugian negara tersebut.

Menurut Naseh telah mengirim surat pemberitahuan kepada kedua tersangka, juga telah menujuk pengacara untuk mendampingi kedua tersangka pada saat menjalani persidangan nanti.

“Saat ini kami tengah menyiapkan berkas untuk dilakukan pemeriksaan tahap kedua. Dimana, setelah dilakukan pemberkasan tahap kedua itu, kami  akan melimpahkan berkas itu ke Pengadilan Tipikor di Kota Serang,” ujarnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here