Rabu, 20 Juni 2018

Keindahan Pantai Cinibung di Ujung Kota Badak

Kabupaten Pandeglang yang dijuluki Kota Badak identik dengan harta karun wisata konservasi alam Ujung Kulon. Tidak heran, jika para wisatawan nasional maupun internasional sangat mengenal nama Pandeglang. Selain kaya wisata alam, kuliner dan satwa terkenal Badak Cula satu Taman Nasional Ujung Kulon.

Ternyata, di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang terdapat keindahan pesona wisata Pantai Cinibung. Pantai yang terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini banyak disinggahi wisatawan.
Suasana alamnya indah. Pantai tersebut memiliki hamparan pasir putih yang menjadi tempat untuk menikmati suasana pantai.

Tidak perlu khawatir, bagi Anda pecinta wisata pantai bisa sampai ke lokasi dengan nyaman. Akses jalan bisa dilintasi kendaraan roda empat dan area parkir yang luas. Sehingga, wisata tersebut sangat cocok untuk dijadikan lokasi saat mengisi liburan bersama keluarga.

Salah seorang warga Sumur, Maman Barong menuturkan, wisata Pantai Cinibung memang tidak diragukan keindahannya. Pesona alamnya cukup memukau dan penuh kesejukan. Panorama pantai dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar menandakan begitu bersahabatnya Pantai Cinibung. “Setiap hari, apalagi hari libur, tempat wisata ini banyak disinggahi wisatawan,” ujarnya.

Suasana indah akan semakin sempurna jika kita berada di lokasi hingga menjelang sore hari. Karena kita akan menyaksikan indahnya sunset yang akan terbenam. Karenanya, tak heran jika wisatawan selalu mengabadikan siklus fenomena alam saat menyaksikan terbenamnya sang surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi menyatakan, banyak objek wisata pantai di Pandeglang. Wisata tersebut cukup memesona dan menarik perhatian wisatawan. “Ya, kita punya wisata Pantai Cinibung di Kecamatan Sumur. Pantai ini cukup eksotis dan cocok bagi kita pecinta wisata pantai,” ujarnya.

Lokasi wisata tersebut masih murni. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang menarik karena masih banyak pohon kelapa di pesisir pantai tersebut. Wisata tersebut menjadi alternatif para wisatawan yang hendak ke Ujung Kulon. (TB. A. Turmahdi)***


Sekilas Info

Dari Museum Hingga Berburu Menu Puasa di Rangkasbitung

Suasana sejuk, nyaman dan ramai tampak menggambarkan potret warga sambil berjalan-jalan menyusuri Museum Multatuli di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *