Kegiatan Gerai Kencana, Kodim 0602 Serang Jadi yang Terbaik

Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Serang, Brigjen Gumuruh Winardjatmiko didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Banten, Aan Jumhana, menyerahkan penghargaan Kodim terbaik dalam kegiatan Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana (Gerai Kencana) pelayanan serentak sejuta akseptor pada 29 Juni 2020 lalu kepada Komandan Kodim 0602 Serang, di salah satu hotel di Kota Serang, (30/7/2020).*

SERANG, (KB).- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Kodim 0602 Serang sebagai Kodim terbaik dalam kegiatan Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana  (Gerai Kencana) pelayanan serentak sejuta akseptor di Provinsi Banten yang diselenggarakan bertepatan dengan Harganas 29 Juni 2020.

Selain itu, BKKBN Banten juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Korem 064 Maulana Yusuf Serang serta Kodim Lebak, Pandeglang dan Cilegon yang telah bekerja sama mendukung dan menyukseskan kegiatan Gerai Kencana di Provinsi Banten dan kembali menjalin kerja sama dengan Korem 064 Maulana Yusuf Serang dalam rangka mendukung program Banggakencana di Provinsi Banten.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Drs. Aan Jumhana, M.Si menyampaikan terimakasih kepada Korem 064/MY Serang dan jajaran yang telah menyukseskan kegiatan Gerai Kencana dan mendukung program Banggakencana di Provinsi Banten.

“Atas nama pimpinan dan organisasi BKKBN, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Korem 064/MY Serang dan jajaran serta seluruh pihak yang telah sama-sama menyukseskan rangkaian kegiatan Harganas ke 27 di Provinsi Banten,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Banten dan Danrem 064/MY Serang menunjukkan dokumen kerja sama dalam rangka mendukung program Banggakencana di Provinsi Banten.*

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Serang, Brigjen Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, dengan terpilihnya Kodim 0602 Serang sebagai Kodim terbaik di wilayah Provinsi Banten dalam membantu program pemerintah mensukseskan KB, hendaknya menjadi inspirasi dan semangat Kodim-kodim yang lain untuk bisa mendukung terhadap apapun program pemerintah yang sedang digalakan khususnya dalam pencapaian target sejuta akseptor keluarga berencana.

Selain itu, Danrem meminta agar para petugas terutama di jajaran kodim membantu meningkatkan akseptor baru dan bersinergi dengan PKB/PLKB serta bidan-bidan di Provinsi Banten dalam memberikan atau melakukan pelayanan KB door to door di masyarakat.

“Saya minta PKB/PLKB dan bidan yang tergabung dalam IBI Banten dalam melakukan pelayanan KB door to door agar didampingi Babinsa supaya sinergi di lapangan. Tidak usah sungkan ketemu sama Dandim atau Danramil dan kalau ada kegiatan di lapangan agar disampaikan. Insyaallah kami akan bantu,” ujar Danrem, saat memberikan sambutan pada rapat pengendalian program Banggakencana dan penyerahan penghargaan Banggakencana dalam rangka Harganas ke-27 tingkat Provinsi Banten, di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (30/7/2020).

Danrem menyampaikan bahwa seluruh prajurit Kodim dan Koramil jajaran Kodam III Siliwangi, selama ini telah ikut membantu tenaga penyuluhan keluarga berencana (PKB) dan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) yang ada di wilayahnya. Bahkan untuk kepentingan tersebut, prajurit yang ditugaskan membantu PKB dan PLKB telah mengikuti Penataran PKB dan PLKB yang dilaksanakan oleh BKKBN di kabupaten/kota.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bupati dan walikota serta unsur Forkompinda karena keberhasilan Kodim 0602 Serang sebagai Kodim terbaik pada kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Ini juga berkat sinergitas Forkompinda,” ujar Danrem. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here