Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama Banten Disambut Haru

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin sambut jemaah haji kloter dua Kota Tangerang atau pertama Banten, Selasa (20/8/2019) petang.*

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 365 orang jemaah haji Kota Tangerang yang menjadi kloter pertama Banten, tiba di halaman Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (20/8/2019) petang. Kedatangan mereka disambut suasana haru dan bahagia.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Kepala bagian Kesra Kota Tangerang H. Felix Mulyawan yang menerima jemaah haji, atas nama pemkot dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat datang kembali dari perjuangan yang tidak mudah.

“Alhamdulillah jemaah haji kloter dua Indonesia asal Kota Tangerang tiba dengan selamat, dengan seluruh rombongan utuh. Selamat menyandang gelar haji dan hajah, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” kata Sachrudin.

Sachrudin menyampaikan, di Tanah Suci mereka melaksanakan berbagai tahapan haji. Saat berangkat tidak saling mengenal, dan kembali saling mengenal. Jalinan silaturahim tetap harus dijaga dengan baik. “Ini kita saling bahu-membahu dan saling bantu. Jalinan silaturahim ini mari kita bangun dengan baik,” tuturnya.

Pantauan Kabar Banten, Sachrudin mempersilakan satu per satu jemaah untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing dengan tertib. “Jangan berdesak-desakan harap antre. Hati-hati karena keluarga menunggu di rumah,” ucap Sachrudin.

Isak tangis pun tampak mewarnai kepulangan rombongan jemaah haji kloter dua ini. Hal itu terlihat saat sanak keluarga, kerabat, dan handai taulan saling berpelukan begitu melihat orang yang mereka tunggu akhirnya terlihat dan turun dari bus.

”Alhamdulillah luar biasa sekali, kami bersyukur. Banyak suka dukanya. Bahagia sekali bisa wukuf di Arafah,” ujar Amriah (56), jemaah haji Kota Tangerang ini.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang sebesar Rp 1,25 miliar untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jemaah haji. Selain itu, jemaah yang kembali juga masih dalam pemantauan kesehatan selama 14 hari. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here