Selasa, 25 September 2018

Kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang, 3 Mobil Ringsek Parah

TANGERANG, (KB).- Kecelakaan lalulintas terjadi di KM 21.200 A Tol Jakarta-Tangerang, Jumat (14/9/2018). Tiga kendaraan pribadi mengalami kecelakaan beruntun dan dua mobil diantaranya terbalik setelah menabrak truk trailer. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, insiden kecelakaan hebat tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori mengatakan peristiwa ini berawal saat trailer bernopol B-9642-UEH mengalami kempes ban. Menurutnya, truk trailer tersebut menepi di bahu jalan tol KM 21.200 untuk melakukan pergantian ban.

Kemudian, mobil pribadi jenis Mazda bernopol B-900-RED yang dikendarai Berlyno Juliansyah (19), melintas di bahu jalan dengan kecepatan tinggi hingga menabrak truk. “Dengan kecepatan tinggi, kendaraan Mazda datang dari Jakarta mengarah Karawaci dan diduga pengemudi Mazda tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak bagian belakang kanan truk trailer,” jelasnya.

Mobil Mazda terguling setelah menghantam truk dari belakang. Disusul mobil jenis Suzuki APV bernopol B-1308-CFS, mengalami hal yang sama.

“Sementara pada saat yang bersamaan datang mobil Suzuki APV, diduga pengemudinya kaget dan tidak bisa menghindari mobil mazda membuat kendaraan APV juga terbalik ke kanan miring roda kiri di atas,” papar Isa.

Akibat kecelakaan tersebut dua pengendara mobil terluka parah hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban di antaranya yakni Andi (33) pengemudi trailer nopol B 9642 UEH, Berlyno (19) pengemudi Mazda B 900 RED, dan Fardi (24) pengemudi Suzuki APV nopol B 1308 CFS. “Sejauh ini tidak ada korban jiwa, sementara mobil yang rusak berat langsung dievakuasi,” tutur Isa.

Macet Hingga Keluar Pintu Tol

Pantauan Kabar Banten, akibat kecelakaan tersebut, arus lalulintas sampai jam 10.00 WIB pagi tadi, mengular hingga keluar dan masuk pintu tol di jalan dalam Kota Tangerang.

Seperti arus lalu lintas di depan masuk Tol Tangerang mengalami kemacetan parah. Lokasinya tepat di Kebon Nanas, Jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang.

Antrean kendaraan mengular panjang. Dan dikeluhkan oleh para pengendara. “Udah satu jam Gak bergerak,” ujar Hasanudin (43), satu dari pengemudi di lokasi. Bahkan kemacetan meluas hingga jalur protokol arah Kota Tangerang menuju Tangerang Selatan.

Hal senada disampaikan oleh pengendara lainnya, Susi (42). Dia mengaku terjebak kemacetan hingga berlarut-larut. “Lumpuh di depan pintu masuk Tol Tangerang-Jakarta dan Tangerang-Merak,” ujarnya. (DA)*


Sekilas Info

Kebocoran Pipa JDU Jadi Pelajaran Berharga PDAM Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang berhasil memperbaiki pipa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *