Kecelakaan Beruntun di Tol Karawaci, Satu Tewas

TANGERANG, (KB).- Empat kendaraan terlibat kecelakaan tidak jauh dari pintu keluar Tol Karawaci. Kecelakaan terjadi diduga akibat rem bus Rosalia Indah blong. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, Kamis (14/02/2019), kecelakaan beruntun tersebut, terjadi sekitar pukul 22.41 WIB Rabu (13/2/2019). Selain Rosalia Indah, kendaraan lain yang terlibat, yakni Toyota Fortuner A 1214 DE, Toyota Avanza F 1633 GG, dan Bus Bima Suci A 7521 CS.

Korban tewas diketahui bernama Mazmur Tua Marbun (22), warga Perumahan Graha Cisait, Serang. Mazmur adalah penumpang Toyota Fortuner A 1214 DE yang dikemudikan kakaknya, Herbet Marbun.

“Korban penumpang Fortuner meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, pengemudinya dan dua penumpang Avanza dirawat di rumah sakit, sedangkan tiga kendaraan rusak berat,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Abdul Rochim.

Korban meninggal Mazmur dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, sedangkan korban luka dilarikan ke RS Siloam Karawaci dan RS Omni Internasional. “Pengemudi bus Rosalia Indah dalam pemeriksaan kepolisian,” ujarnya.

Petugas Call Centre Jasa Marga Fery menuturkan, kecelakaan terjadi di KM 21 dan mengakibatkan kemacetan panjang mulai dari KM 25 hingga lokasi kejadian. “Kemacetan sepanjang empat kilometer,” ucapnya.

Kecelakaan bermula akibat Bus Rosalia Indah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikupa menuju Karawaci. Sopir bus tidak mampu mengendalikan laju kendaraan diduga rem blong. Bus tak bisa mengerem, sehingga menyeruduk Toyota Fortuner di depannya.

Akibatnya, Fortuner terdorong dan menyeruduk Toyota Avanza. Laju kendaraan-kendaraan yang celaka tersebut, terhenti setelah menabrak bagian belakang Bus Bima Suci. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan tol tersebut, ditarik ke Pos Polisi PJR Bitung. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here