Senin, 19 Februari 2018

Kecamatan Pandeglang Juara Umum Porkab V Pandeglang

Kecamatan Pandeglang mampu meraih juara umum pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) V yang digelar di Stadion Badak, Kuranten, Pandeglang. Penetapan juara umum berdasarkan hasil penilaian dewan juri pada penutupan Porkab, Selasa (17/10/2017). Gelaran Porkab diikuti 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang yang telah dilaksanakan mulai 10 sampai 17 Oktober.

Gelaran Porkab selama sepekan ini ditutup langsung oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita. Hadir dalam acara tersebut mantan Bupati Pandeglang dua periode, Dr. H. Achmad Dimyati Natakusumah, Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, Komandan Kodim 0601 Letkol Inf. Nur Heru Fitriana Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, anggota DPRD Pandeglang Encep Mahfud, Yangto, Sekretaris Daerah Pandeglang Fery Hasanudin, Ketua KONI Pandeglang Sahrudin, Ketua Organda Emus Mustagfirin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah akan terus hadir untuk mendukung kemajuan di bidang olah raga dan kepemudaan. Oleh sebab itu, kata Irna, lokasi Stadion Badak akan dijadikan sebagai sport center. Menurutnya, kecamatan yang saat ini meraih medali emas terbanyak akan diikutkan mewakili Pandeglang pada Porprov Banten. ”Saya harap tidak hanya sampai disini, terus berlatih dan pertahankan prestasi yang telah diraih. Namun terus torehkan bakat, semangat dan prestasi pada Porprov maupun Pekan Olah Raga Nasional (PON),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pandeglang, Dadan Tafif Danial mengatakan, atlet yang mengikuti kegiatan Porkab sebanyak 3.800 orang untuk merebutkan 270 medali. Dan cabang yang dilombakan di antaranya atlet sepak bola, bola voli , bola basket, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, pencak silat, karate, taekwondo, catur, judo, dan tinju. ”Untuk juara satu meraih 52 emas, 27 perak, 20 perunggu diraih Kecamatan Pandeglang. Juara dua 17 emas, 17 perak, 9 perunggu diraih Kecamatan Cimanuk, dan juara tiga 11 emas, 6 perak, 8 perunggu diraih Kecamatan Karang Tanjung,” katanya.

Camat Pandeglang Meli mengatakan, pihaknya merasa bangga karena para atlet di wilayahnya meraih juara umum. Sebelumnya, pada Porkab tahun lalu, Kecamatan Pandeglang berada diluar sepuluh besar. ”Ini hasil kerja seluruh tim yang solid mulai dari atlet, dan seluruh unsur yang ada di Kecamatan Pandeglang baik UPT maupun Kelurahan. Kami harap prestasi ini dapat terus dipertahankan,” ujarnya. (Tubagus A. Turmahdi)***


Sekilas Info

Gerakan Pemuda Ansor Galang Dana Bencana

PANDEGLANG, (KB).- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cikedal menggalang dana bencana di ruas jalan Saketi-Labuan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *