Keberangkatan Haji 2019, Banten Masuk Kloter 25

SERANG, (KB).- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI menetapkan rombongan calhaj Banten masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25, dalam embarkasi Jakarta Pondok Gede dan Lampung. Hal tersebut ditetapkan dalam rapat penyusunan kloter, Kamis (11/4/2019) di salah satu hotel di DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten Machdum Bachtiar. Ia mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri Kabid Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah dari 34 provinsi se-Indonesia.

“Banten akan berangkat pada 19 Juli 2019 untuk gelombang satu Banten dan gelombang terakhir pada 28 Juli 2019. Untuk jemaah calon haji mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian perjalanan haji, mulai dari persiapan kesehatan hingga manasik haji,” kata Machdum saat dihubungi Kabar Banten.

Ia mengatakan, untuk calon haji sedang melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan melakukan perekaman biometrik. Di Kemenag sedang melakukan perekaman biometrik dan dilakukan setipa harinya.

“Kami terus mempersiapkan keberangkatan ibadah haji, jadi calon haji terus menjaga kondisi kesehatannya, dan mempersiapkan manasik ibadah haji,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here